Luka Doncic Absen, Mavericks Kalahkan Bucks di Fiserv Forum

Luka Doncic Absen, Mavericks Kalahkan Bucks di Fiserv Forum

Isibola.com, Medan – Luka Doncic tidak bisa tampil karena cedera engkel. Namun, Dallas Mavericks selamat dari terkaman Milwaukee Bucks. Mavericks mengalahkan mereka dengan skor 120-116 di Fiserv Forum, Milwaukee, Winconsin, Amerika Serikat, Senin 16 Desember 2019 waktu setempat.

Senter-Forward andalan Mavericks, Kristaps Porzingis menjadi pahlawan hari ini. Ia mencetak doubel-doubel 26 poin dan 12 rebound untuk mengalahkan Bucks di hadapan penggemarnya sendiri. Porzingis menolak pulang dengan tangan hampa meski rekan duetnya tidak tampil.

Selain Porzingis, Seth Curry juga tidak kalah gemilang. Adik Stephen Curry itu mencetak 26 poin juga dari bangku cadangan. Sementara empat pemainnya membantu dengan tambahan dobel digit poin.

Baca Juga : Bayern Munchen Sudah Pulih dari Trauma, Tak Lagi Takut untuk Menghadapi Chelsea

Dorian Finney-Smith menambahkan 15 poin dan 8 rebound. Jalen Brunson doubel-doubel 13 poin dan 11 assist. Delon Wright menambahkan 13 poin. Maxi Kleber 10 poin dan 7 rebound.

Di sisi lain, Bucks diperkuat oleh pemain terbaik NBA, Giannis Antetokounmpo yang mencetak doubel-doubel 48 poin dan 14 rebound. Kyle Korver turut menambahkan 17 poin dari bangku cadangan. Ersan ilyasova dan George Hill 11 dan 10 poin.

Baca Juga :  Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe Akan Lebih Waspada Timnas Dipimpin Yeyen Tumena

Meski demikian, tambahan poin dari para pemain cadangan Bucks gagal membawa kemenangan bagi mereka. Mereka diprediksi menang karena Mavericks tampil tanpa Doncic. Ternyata malah ditekuk di hadapan penggemar sendiri.

Mavericks tampil gigih hari ini. Porzingis memimpin starter, sementara Curry di unit kedua. Mereka bahu-membahu meraih kemenangan.

Mavericks mampu membuka pertandingan dengan keunggulan. Mereka memimpin 36-22. Namun, Bucks terus mengekor. Mereka membuat selisih menjadi tipis. Mavericks hanya unggul tiga poin 59-56 di paruh pertama.

Porzingis dan kawan-kawan tidak menyerah. Meski Bucks memiliki pemain terbaik NBA, mereka enggan mengalah. Apalagi lawan juga tampil tanpa Eric Bledsoe. Garda utama andalan mereka mengalami cedera.

Tanpa Bledsoe, Bucks masih punya sebagian besar kekuatannya. Sebab, tim asal Milwaukee itu berpusat pada Antetokounmpo. Sedangkan Mavericks belakangan ini semakin mengandal Doncic. Kehilangannya merupakan kehilangan besar.

Baca Juga : Ini Alasannya Cristiano Ronaldo Menolak Kenakan Ban Kapten Juventus

Untungnya, Porzingis mampu bermain sangar. Ia mengancam pertahanan lawan. Curry pun begitu. Ia membantu tim dari belakang garis busur besar. Kemampuannya mencetak tripoin membuyarkan pertahanan lawan, sehingga membuka celah bagi Porzingis untuk merangsek masuk ke area ring.

Baca Juga :  Usai Selamatkan Barito Putera, Nasib Djadjang Nurdjaman Masih Belum Jelas

Akhirnya Mavericks menutup pertandingan dengan kemenangan. Mereka mengumpulkan 61 poin lagi pada paruh kedua. Mavericks menang empat poin (120-116).

Hasil itu membawa Mavericks mengantungi rekor 18-8. Mereka akan meghadapi Boston Celtics yang berlangsung lusa. Doncic dipastikan belum bisa bermain saat itu. Namun, Mavericks akan tetap maju.

Disamping itu, Bucks memutus rekor kemenangan beruntun. Mereka mengantungi 18 kemenangan beruntun. Tetapi, Bucks masih berada di puncak klasemen meski kalah hari ini. Mereka menang 24 kali dan kalah 4 kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *