Tak Risau Ditinggal Banyak Pemainnya, Kini Persela Lamongan Dapatkan Penggantinya

Tak Risau Ditinggal Banyak Pemainnya, Kini Persela Lamongan Dapatkan Penggantinya

Isibola.com – Lamongan, Persela Lamongan ditinggal banyak pemainnya menyambut kompetisi musim 2020. Tidak hanya yang kontraknya habis, yang masih terikat kontrak juga memilih pergi.

Pemain yang habis kontraknya dan memilih bergabung dengan klub lain di antaranya Arif Satria dan Samsul Arifin. Serta dua pemain asing, Alex Dos Santos Goncalves dan Kei Hirose

Sementara pemain yang masih terikat kontrak dan mengajukan diri untuk meninggalkan tim Kota Soto adalah Hambali Tholib dan Delfin Rumbino. Delfin bahkan sudah berlatih dengan Barito Putera.

Namun, adanya beberapa pemain yang memilih hengkang tak membuat manajemen Persela risau. Manajemen menilai setiap pemain punya hak menentukan masa depannya.

“Enggak apa-apa, itu hak mereka, jadi kita ini profesional, ketika mereka tidak terikat kontrak maka silahkan,” katanya, Sabtu (18/1/2020).

Baca Juga : Datangkan Wahyu Prasetyo Dan Abdul Rahman, Komposisi Skuat PSIS Semarang Komplet

Lumrah

Dikatakan Agus, keluar masuknya pemain dalam sepak bola profesional adalah hal yang wajar. Sehingga dia tidak mempersoalkan jika ada pemain yang memilih keluar.

Baca Juga :  Zidane Mengungkapkan Cara Memotivasi tim Real Madrid setelah dua gol yang buruk

“Proses perpindahan seperti ini merupakan hal yang lumrah dalam sebuah klub profesional,” Agus menambahkan.

“Bahkan kadang ada pemain yang masih terikat kontrak dia merasa tidak nyaman ada di sini, kita selesaikan dengan cara baik-baik,” pungkasnya.

Rekrut Mantan Bek Persebaya

Persela kini merekrut mantan bek Persebaya Surabaya, Novan Setya Sasongko. Pemain kelahiran Bojonegoro tersebut diproyeksikan untuk mengisi posisi bek kiri tim Kota Soto.

Kabar merapatnya Novan Sasongko dibenarkan oleh pelatih Persela, Nil Maizar. Pihaknya sudah menjalin kesepakatan dengan bek 30 tahun tersebut.

Baca Juga : PSS Sleman Ganti Nahkoda, Eduardo Perez Gantikan Peran Seto Nurdiyantoro

“Kita butuh posisi di kiri, dan dia (Novan Sasongko) juga main di kanan,” kata Nil Maizar

Selain Novan Sasongko, Persela juga mererkut mantan gelandang Kalteng Putra, Rizky Dwi Febrianto. Nil mengkorfirmasi bahwa sudah ada kesepakatan dengan eks timnas U-22 tersebut.

“Kita lihat dia (Rizky Dwi) cocok dengan skema permainan tim Persela, muda dan bertalenta,” Nil menambahkan.

Dikatakan eks PS Tira Persikabo tersebut, baik Rizky maupun Novan kemungkinan akan bergabung dalam latihan perdana yang akan digelar 21 Januari mendatang.

Baca Juga :  Reuni Dengan Harden Dan Westbrook, Thabo Sefolosha Merapat Ke Rockets

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *