Memburu Kemenangan, Manchester City Wajib Tancap Gas Saat Menjamu Aston Villa

Memburu Kemenangan, Manchester City Wajib Tancap Gas Saat Menjamu Aston Villa

IsiBola.com, Jakarta – Manchester City memburu kemenangan saat menjamu Aston Villa, dalam lanjutan laga Premier League 2019/2020 pekan ke-10, Sabtu (26/10/2019). Berada di peringkat ketiga usai Leicester City menggilas Southampton, 9-0, Jumat (25/10/2019) membuat The Citizens memburu poin penuh guna menjaga peluang memertahankan gelar juara.

Saat ini The Citizens tertinggal enam angka dari Liverpool dan satu poin dari Leicester sehingga kemenangan adalah cara terbaik bagi Manchester City untuk kembali ke Dua Besar Premier League.

Pelatih Dean Smith memang telah mengembalikan reputasi Aston Villa ke tempat yang semestinya. Berada di peringkat ke-12 klasemen Premier League hingga pekan ke-9 adalah satu pencapaian yang telah ditunjukkan Dean. Padahal pada 10 Oktober 2018, The Villans berada di posisi ke-14 Championship kala Dean baru mulai menangani mereka. Dalam kurun waktu setahun kini Aston Villa berada di Premier League dan bertengger di papan tengah.

Baca Juga: Solskjaer Sangat Terkesan Dengan Penampilan Bek Mudanya Brandon Williams

Kendati menghadapi pertandingan sulit di kandang Manchester City, Dean meyakini timnya bisa meraih hasil positif di Stadion Etihad. “Kami tidak akan bertanding melawan tim super, kendati mereka sering kali tampil seperti itu. Mereka adalah tim yang bisa membuat kesalahan dan saat mereka melakukannya, Anda harus memanfaatkan itu,” tegas Dean.

Baca Juga :  Naik Turun Chelsea dan Potensi yang Tersembunyi

Sebaliknya Manchester City bakal tampil percaya diri setelah menang besar, 5-1 pada laga tengah pekan di Liga Champions melawan Atalanta. Terlebih lagi The Citizens berhasil menang dalam 10 kesempatan saat menjamu Villa di 11 laga kandang mereka.

Aston Villa tengah naik daun usai meraih tujuh poin dari tiga laga terakhir mereka. Meski bermain tandang, The Villans tetap memainkan pola permainan menyerang, sebagaimana ciri khas tim yang ditangani Dean. Sayangnya catatan lini pertahanan Villa tidak begitu apik – hanya satu kali saja The Villans mencatatkan clean sheet. Kondisi ini yang membuat Aston Villa patut tampil ekstra waspada menghadapi agresivitas para pemain The Citizens.

Baca Juga: MU Akan Merekrut Striker Bayern Munchen

Lini belakang Manchester City memang belum dalam kondisi terbaik mereka. Kendati begitu strategi tambal sulam yang dilakukan pelatih Josep Guardiola terbukti mampu membuat lini pertahanan The Citizens seperti tidak kehilangan Aymeric Laporte di jantung pertahanan. Apalagi John Stones kini sudah kembali pulih dan bisa diturunkan di lini belakang.

Baca Juga :  Stadion Kapten I Wayan Dipta Akan Menjadi Kandang Sementara Persib Bandung

Tampil di kandang dan berkaca dari catatan pertemuan kedua tim, The Citizens diprediksi bisa mendulang poin penuh saat menjamu Aston Villa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *