Hasil Liga Champions : Man United Tersingkir, di kandang RB Liepzig

Isibola – Jakarta, Kenyataan pahit harus diterima Man United  tersingkir, dari Liga Champions. Sempat tertinggal 0-3 dari RB Leipzig dalam laga matchday keenam Grup H Liga Champions, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB, Manchester United hanya mampu membalas dua gol dan akhirnya kalah 2-3 dalam laga penentuan menuju 16 besar Liga Champions itu.

RB Leipzig mampu langsung membuka keunggulan saat laga baru berjalan dua menit. Angelino menjebol gawang David De Gea setelah menerima umpan Marcel Sabitzer.

Setelah itu, Angelino berganti peran menjadi pemberi assist untuk gol kedua RB Leipzig pada menit ke-13. Umpan Angelino diselesaikan dengan baik oleh Amadou Haidara untuk membawa tuan rumah unggul 2-0 atas Manchester United yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Harapan Manchester United untuk lolos ke 16 besar Liga Champions makin tipis setelah RB Leipzig mampu membuat David De Gea kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Tepatnya pada menit ke-69, Justin Kluivert membawa Leipzig unggul 3-0 setelah menerima umpan dari Christopher Nkunku.

Baca Juga :  Hasil Undian Grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Manchester United mendapatkan penalti pada menit ke-79 setelah Mason Greenwood dijatuhkan Ibrahima Konate di dalam kotak penalti. Bruno Fernandes yang mengambil eksekusi mampu menyelesaikannya dengan baik.

Paul Pogba kemudian membuat asa Manchester United kembali hidup dengan gol yang dicetaknya pada menit ke-83. Pemain asal Prancis itu menanduk bola setelah menerima umpan sepak pojok Bruno Fernandes dan sempat dua kali deflected, membentur kepala Harry Maguire dan tangan kiper Leipzig, Peter Gulacsi, hingga akhirnya masuk ke dalam gawang.

Sayangnya, hingga pertandingan berakhir, Manchester United tak lagi berhasil menambah gol dan kalah 2-3 dalam pertandingan ini. Hasil tersebut membawa Man United tersingkir dari Liga Champions sementara RB Leipzig lolos ke 16 besar Liga Champions.

Meski laga antara Paris Saint-Germain (PSG) kontra Istanbul Basaksehir harus tertunda hingga laga antara RB Leipzig kontra Manchester United berakhir, dipastikan The Red Devils tidak akan melangkah ke 16 besar karena kalah agregat dari PSG yang saat ini memiliki poin yang sama.

Laga antara PSG kontra Istanbul Basaksehir dihentikan pada akhir babak pertama karena ada dugaan tindak rasis yang dilakukan ofisial keempat pertandingan tersebut kepada asisten pelatih Istanbul Basaksehir, Pierre Webo.

Susunan Pemain

RB Leipzig (3-4-2-1): Peter Gulacsi (kiper); Willi Orban, Ibrahima Konate, Nordi Mukiele (belakang); Angelino, Kevin Kampl, Marcel Sabitzer, Amadou Haidara, Christopher Nkunku, Emil Forsberg (tengah); Daniel Olmo (depan)

Baca Juga :  Kalah Dari Persela Lamongan, Penampilan Persib Bandung Sungguh Mengecewakan

Pelatih: Julian Nagelsmann

Manchester United (3-4-1-2): David De Gea (kiper); Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw (belakang); Aaron Wan-Bissaka, Scott McTominay, Nemanja Matic, Alex Telles, Bruno Fernandes (tengah); Marcus Rashford, Mason Greenwood (depan)

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *