Man City Tundukkan Everton 3-1 di Goodison Park

Man City Tundukkan Everton 3-1 di Goodison Park

IsiBola.com, Jakarta – Manchester City membawa pulang tiga angka dari lawatannya ke markas Everton. The Citizens menang 3-1. Pada laga pekan ketujuh Premier League yang dihelat di Goodison Park, Sabtu (28/9/2019) malam WIB, City dan Everton berimbang 1-1 di babak pertama. Gol Gabriel Jesus dibalas Seamus Coleman.

Masuk di babak kedua, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling memastikan tiga poin City. Juara bertahan itu menjaga jarak lima poin dengan Liverpool di puncak klasemen Premier League. City punya 16 poin. Everton dengan tiga kekalahan beruntun ini tertahan di posisi ke-15 dengan tujuh poin.

Baca Juga: Permintaan Maaf Nikaragua Terkait Messi Pada Pemilihan The Best FIFA

Jalannya Pertandingan Babak Pertama:

City seperti biasa mendominasi permainan sejak menit awal dan tak memberikan Everton kesempatan mengembangkan permainan. Everton bahkan sudah kehilangan Theo Walcott yang harus diganti pada menit keempat usai mengalami benturan di kepalanya

Meski menguasai pertandingan, City kesulitan menembus ketatnya pertahanan Everton. Tim tamu akhirnya bisa melahirkan gol dari dominasinya itu pada menit ke-24. Serangan balik cepat dari sisi kanan diawali oleh Riyad Mahrez yang mengoper bole kepada Kevin De Bruyne di lini tengah. De Bruyne langsung mengirim bola ke depan gawang dan disundul oleh Gabriel Jesus ke jala Jordan Pickford.

Baca Juga :  Barcelona Terapkan Aturan Khusus Terkait Lionel Messi saat Latihan

Setelah gol tersebut Everton langsung membalas lewat Gylfi Sigurdsson yang mendapat ruang tembak di depan kotak penalti City. Tapi, bola sepakannya bisa diamankan oleh Ederson.

City lagi-lagi mengancam lewat counter attack pada menit ke-28. Kali ini dari sisi kiri, Sterling mengirim umpan silang ke daerah kanan penyerangan City yang ditempati Mahrez. Nama terakhir menembak tapi bola terlalu lemah dan mengarah ke pelukan Pickford.

Everton menyamakan skor pada menit ke-33 memaksimalkan kesalahan di lini belakang City. Alex Iwobi mengumpan kepada Seamus Coleman yang dengan dingin mencungkil bola melewat adangan Ederson.

Gol tersebut membuat Everton bersemangat dan mulai berani menyerang pertahanan City. Sementara, tim tamu punya kans untuk balik unggul lagi tapi sepakan Jesus pada menit ke-43, meneruskan umpan terobosan Mahrez, melayang di atas mistar.

Di menit ketiga tambahan waktu, Guendogan mendapat umpan tarik dari rekannya dan langsung menembak ke gawang, namun bola tepat di tangkapan Pickford. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga :  Joao Felix Terlibat Keributan Dengan Lionel Messi dan Jordi Alba

Baca Juga: Zidane Tak Ambil Pusing Real Madrid Dibilang Tak Merakyat

Jalannya Pertandingan Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Man City kembali menampilkan permainan menyerang. Gundogan hampir saja memiliki peluang untuk membantu Man City kembali mendapatkan keunggulannya pada menit ke-47. Akan tetapi, tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa diblok.

Di sisi lain, Everton pun mencoba mencuri poin penuh, mengingat kedudukan saat ini sama kuat. Salah satu peluang bagus Everton di babak kedua ini tercipta pada menit ke-51. Berawal dari umpan tendangan bebas Gylfi Sigurdsson, Ricahrlison datang menyambut si kulit bundar dengan sundulannya. Meski begitu, bola masih melambung di atas gawang.

Gol baru hadir kembali di menit ke-71. Gol tersebut menjadi milik Man City berkat upaya Mahrez. Pasalnya, sang kapten Timnas Aljazair mampu melengkungkan bola dengan sempurna dari tendangan bebas. Jordan Pickford tak kuasa membendung laju bola dan membiarkan Man City unggul 2-1.

Meski sudah kembali unggul, namun Manchester City masih terus menekan kubu tuan rumah. Hasilnya tak percuma karena di menit ke-84 mereka berhasil menjauh 3-1. Kali ini gol dibuat oleh Raheem Sterling usai melesakkan tendangan dari dalam kotak penalti. Skor 3-1 tersebut pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga :  Borneo FC Ingin Perpanjang Tren Tidak Terkalahkan Saat Hadapi Persipura Jayapura Dan Semen Padang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *