Persija Jakarta Mengamuk, Madura United Dibantai 4-0 Tanpa Ampun

Persija Jakarta Mengamuk, Madura United Dibantai 4-0 Tanpa Ampun

Isibola.com – Jakarta, Persija Jakarta membantai Madura United 4-0 di laga pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Persija Jakarta mampu menguasai jalannya laga yang disiarkan langsung Indosiar ini. Madura United sendiri berusaha keras untuk bangkit namun kesulitan membongkar pertahanan rapat Macan Kemayoran.

Gol-gol Persija Jakarta dicetak oleh dua pemain saja. Marko Simic mengemas hattrick sementara satu gol lagi disumbangkan Ramdani Lestaluhu.

Persija Jakarta membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat eksekusi penalti Marko Simic, setelah sang striker dijatuhkan oleh Jaimerson di kotak terlarang. Striker asal Kroasia itu tanpa ampun mengoyak jala gawang Muhammad Ridho dari titik putih.

Baca Juga : Performa Sedang Menurun, Persija Jakarta Diharapkan Bisa Bangkit Saat Hadapi Madura United

Hanya berselang lima menit, Persija Jakarta menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak Ramdani Lestaluhu. Mendapatkan umpan pendek dari Riko Simanjuntak, Ramdani melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dihalau oleh Ridho.

Baca Juga :  Zidane Puas Dengan Penampilan Real Madrid Karena Mencetak 5 Gol

Persija mendapatkan penalti kedua pada menit ke-29 setelah Jaimerson melanggar Fitra Ridwan di kotak penalti. Marko Simic kembali menjadi eksekutor dan berhasil mencetak gol keduanya dalam laga ini untuk membawa Persija unggul 3-0.

Macan Kemayoran kembali memperbesar keunggulan menjadi 4-0 pada masa injury time babak pertama. Yang menarik, gol ini kembali dicetak oleh Marko Simic dari titik putih. Persija mendapatkan penalti ketiga dalam waktu 45 menit pertama setelah Sandi Darma Sute dilanggar oleh Andik Rendika Rama.

Intensitas permainan di babak kedua masih cukup tinggi. Persija masih berusaha terus menekan pertahanan Madura United. Sementara tim tamu juga berusaha keras keluar dari tekanan dan mencoba bangkit untuk menyerang pertahanan Macan Kemayoran.

Baca Juga : Drama 5 Gol Dan Kartu Merah, Barito Putera Bungkam PSM Makassar

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 4-0 Persija Jakarta atas Madura United tetap bertahan.

Persija Jakarta pun dipastikan selamat dari jurang degradasi, di mana Marko Simic dkk. kini mengoleksi 41 poin dari 32 laga, unggul delapan poin dari Badak Lampung FC yang berada di posisi teratas dalam zona degradasi atau peringkat ke-16 dengan hanya tersisa dua pertandingan hingga musim berakhir.

Baca Juga :  Barcelona Tidak Menyesal Tolak Juventus

Kemenangan ini berarti banyak buat Persija, Semen Padang, dan Badak Lampung. Tambahan tiga poin memastikan Macan Kemayoran lolos dari jeratan degradasi. Sementara buat Semen Padang dan Badak Lampung, keduanya harus menemani Kalteng Putra ke Liga 2 musim depan.

“Tugas saya hampir selesai, Persija sebelumnya di posisi bawah. Kini kami mengoleksi tujuh menang, empat kalah, dan empat kali imbang. Terima kasih kepada pemain dan Alhamdulillah,” ujar Edson Tavares.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *