Luka Romero Bintang Termuda La Liga Kesal dibandingkan dengan Messi

Isibola – Jakarta Nama youngster Real Mallorca, Luka Romero, melejit gara-gara mencatatkan sejarah sebagai pemain termuda yang tampil di La Liga. Sejak itu ia kerap dibanding-bandingkan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi

Luka Romero justru mengaku kesal dengan perbandingan tersebut. Ia mengaku ingin menjadi dirinya sendiri, bukan meniru-niru gaya pemain lain. 

Romero sekarang tercatat sebagai pemain termuda yang tampil di La Liga. Ia mencatatkan rekor itu saat Mallorca berjumpa Real Madrid pada Juni 2020.

Pada saat itu, usia Romero menginjak 15 tahun lewat 219 hari. Ia mengalahkan rekor Francisco Bao Rodriguez yang bertahan selama 89 tahun lamanya.

Romero bergabung dengan Mallorca saat berusia 10 tahun pada 2015. Ia akhirnya mendapatkan kesempatan tampil untuk pertama kalinya di pentas La Liga pada musim ini.

Setelah melakoni debutnya di La Liga, tidak sedikit yang membandingkan Romero dengan Messi. Namun, perbandingan itu justru membuat sang pemain tidak nyaman.

“Itu mengganggu saya karena hanya ada satu Lionel Messi,” kata Romero kepada Fox Sports, Selasa (28/7/2020). 

Baca Juga :  Liverpool Tegaskan Masih Butuh Tenaga Shaqiri

“Saya ingin membuat nama saya sendiri di sepakbola sebagai Luka Romero,” imbuh dia. 

Ingin Perkuat Timnas Argentina

Romero saat ini menjadi bintang muda yang jadi pusat perhatian di La Liga Spanyol. Karena garis keturunan dan domisilinya, Romero bisa memperkuat timnas Argentina, Meksiko, atau Spanyol. Namun jika bisa memilih, Romero ingin bermain untuk timnas Argentina.

“Jika Argentina masih mencintai saya, saya akan terus bermain di sana. Jika memungkinkan, saya ingin bermain untuk tim nasional Argentina,” katanya.

Pada usia 15 tahun 219 hari, Romero mencetak debutnya sebagai pemain pengganti saat Mallorca bertemu dengan Real Madrid, Juni lalu.  Namun Mallorca harus takluk dari tim tuan rumah dalam kekalahan 0-2.

Romero masuk menggantikan Iddrisu Baba pada menit ke-83. Ia menumbangkan rekor yang dimiliki oleh Francisco Bao Rodriguez sebagai pemain yang debut di La Liga dalam usia 15 tahun 255 hari pada 1939 silam.

Romero dijuluki ‘Messinya Meksiko’ oleh media Spanyol karena menjadi pemain yang lahir di Amerika Utara dan menjadi pemain asal Argentina yang bermain di Spanyol sejak usia muda. 

Baca Juga :  Kejar Liverpool,Gabriel Jesus Siap Bantu Manchester City

Pelatih Mallorca, Vicente Moreno, terkesan dengan Romero. Dia menyebut pemain muda itu bersemangat untuk meraih mimpinya.

“Apa yang harus kamu coba dan lakukan adalah meyakinkannya. Dia bocah 15 tahun. Yang paling penting adalah dia ada di sana karena dia memang pantas,” kata Moreno.

Moreno mengaku tahu bakat terpendam Romero. Dia pun siap membantu Romero berkembang dengan semua kemampuan yang dimilikinya

“Dia melakukannya dengan sangat baik dan dia sangat agresif. Jika kita memberinya rangsangan itu, saya yakin dia akan berkembang,” katanya.

Pada 2011, Romero mengikuti uji coba di Barcelona saat berusia enam tahun. Tapi tidak bisa menandatangani dengan klub Katalunya itu karena masih berusia di bawah 10 tahun dan tidak tinggal di daerah tersebut. Dia kemudian menandatangi kontrak jangka panjang dengan Mallorca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *