Meski Kalah, Luka Doncic Samai Rekor Oscar Robertson

Meski Kalah, Luka Doncic Samai Rekor Oscar Robertson

IsiBola.com, Surabaya – Dalam laga lanjutan NBA, Dallas Mavericks menghadapi Los Angeles Lakers di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu, 29 Desember 2019 waktu setempat. Mavericks harus menelan kekalahan atas Lakers. Namun, Luka Doncic berhasil menyamai rekor legenda NBA, Oscar Robertson, dalam gim itu.

Selama dua musim di NBA, pemain asal Slovenia tersebut menang seringkali bersanding dengan Robertson. Kali ini Doncic menyamai rekor Sang Legenda dalam pencapaian poin, rebound, dan assist pada 100 pertandingan pertama di NBA.

Baca Juga : Gelandang Semen Padang Siap Membantu Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia

Doncic dan Robertson mampu mengumpulkan 2000 poin, 720 rebound, dan 500 assist dalam satu periode tersebut. Menurut catatan statistik, per hari ini, Doncic sendiri telah mencetak 2332 poin, 827 rebound, dan 681 asis dalam 100 pertandingan.

Dengan hasil tersebut, pencapaian garda andalan Mavericks tersebut semakin gemilang. Pengakuan akan kehebatannya pun semakin banyak bermunculan. Gregg Popovich, kepala pelatih San Antonio Spurs, bahkan menyandingkannya dengan legenda NBA sekelas Earvin “Magic” Johnson.

Baca Juga :  Allegri Akui Sedang Belajar Bahasa Inggris, Apakah Ia Merapat ke MU atau Arsenal?

Meski demikian, seperti yang disampaikan Popovich, kemampuan Doncic masih jauh dari Johnson. Begitu juga dari Robertson. Mengingat Doncic baru dua musim bermain di NBA. Perjalanannya masih panjang dan potensinya bisa lebih berkembang.

Sampai saat ini, para pandit menilai bahwa Doncic berada pada jalur yang bagus. Pemain-pemain bintang juga mengakui hal itu. Lebron James, pemain andalan Lakers yang hari ini menjadi lawannya, juga sempat memujinya.

Baca Juga : Messidependencia di Barcelona, ​​Man City ketergantungan pada Kevin De Bruyne

Pada musim 2019-2020, Doncic terus berkembang. Ia membuktikan bahwa gelar Rookie of the Year 2018-2019 lalu bukanlah isapan jempol. Doncic bahkan diprediksi sebagai calon Most Valuable Player (MVP) musim ini. Namanya berada di daftar yang sama dengan pemain sekelas James Harden dan Giannis Antetokounmpo.

Meski memiliki potensi sebesar itu, tujuan utama Doncic bukanlah pada pencapaian Individu. Ia lebih mementingkan tim agar bisa menembus babak playoff. Doncic ingin Mavericks bisa mencapau babak pascamusim reguler itu untuk pertama kalinya sejak bergabung. Sebab, mereka gagal melakukannya pada musim lalu.

Baca Juga :  Sergio Ramos yang Dipuji Casillas

Mavericks saat ini berada di peringkat lima Wilayah Barat. Mereka mengantungi rekor menang-kalah 21-11. Seandainya Doncic mampu tampil konsisten, bisa jadi Mavericks berada di posisi yang tepat untuk menembus babak Playoff.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *