Luka Doncic Hampir Tripel-dobel, Mavericks Kalahkan Suns

Luka Doncic Hampir Tripel-dobel, Mavericks Kalahkan Suns

IsiBola.com, Jakarta Luka Doncic tampil gemilang. Ia hampir mencetak tripel-dobel saat Dallas Mavericks mengalahkan Phoenix Suns di NBA 2019-2020. Doncic mengumpulkan 42 poin, 9 rebound, dan 11 asis. Mavericks menang 120-113 di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Jumat 29 November 2019 waktu setempat.

Selain Doncic, dua pemain lainnya juga mencetak dobel digit angka. Tim Hardaway Jr. 26 poin. Seth Curry 11 poin dari bangku cadangan. Sementara itu, Suns berusaha melawan lewat lima pemainnya. Mereka mencetak dobel digit angka. Namun, belum mampu memenangkan pertandingan.

Kelly Oubre Jr. menyumbang 22 poin dan 10 rebound. Ricky Rubio 21 poin dan 9 asis. Devin Booker 18 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Aron Baynes 17 poin dan 7 rebound. Mikal Bridges 11 poin dari bangku cadangan.

Baca Juga : Tampil Gemilang, Kendrick Nunn Yakin Jadi Rookie of the Year 2019-2020

Persentase tembakan Suns (44,1 persen) sebenarnya lebih baik dari Mavericks (41,2 persen). Namun, tim asal Dallas itu mampu memanfaatkan tembakan gratis. Mereka memasukkan 33 tembakan dari 38 kesempatan.

Baca Juga :  LeBron James Tripel-dobel, Lakers Raih Rekor Menang 12 Laga Tandang Beruntun

Mavericks juga memulai pertandingan dengan baik. Mereka unggul 31-25. Ada selisih mencapai enam poin sampai turun minum.

Di kuarter dua, Suns memangkas ketertinggalan menjadi tiga poin saja. Skor sementara 53-50 masih untuk keunggulan Mavericks. Mereka mulai tertekan karena perolehan kolektif Suns terus membuat kedudukan mendekat.

Baca Juga : LeBron James Jadi Pemain Keempat dengan Koleksi 33.000 Poin

Oubre Jr. dkk. bahkan mampu menyamakan kedudukan. Mereka mencetak 39 poin lagi di kuarter tiga. Skor imbang 89-89.

Meski begitu, Suns seolah kehabisan bensin. Mereka yang tadinya menekan mulai ditekan balik. Mavericks berhasil memanfaatkan itu untuk merebut momentum. Mereka juga tetap punya tenaga untuk unggul 31-24 di kuarter akhir.

Perolehan itu membuat Mavericks kembali melebarkan jarak. Mereka perlahan-lahan berjalan menuju kemenangan. Waktu pun habis. Suns kehilangan kesempatan. Mavericks memenangkan pertandingan dengan kedudukan 120-113.

Baca Juga : Warriors Raih Kemenangan Sebelum NBA libur Thanksgiving

Dengan itu, Mavericks sudah mengantungi 12 menang dan 6 kalah. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Los Angeles Lakers lusa. Sementara Suns (8-10) akan bertemu Charlotte Hornets tiga hari lagi.

Baca Juga :  Messi cetak Sejarah Baru, Samai Catatan Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *