Lolos Babak Final, Spanyol Kalahkan Australia

Lolos Babak Final, Spanyol Kalahkan Australia

Isibola.com, Surabaya – Pada babak semifinal pertama Piala Dunia 2019, Spanyol melawan Australia yang digelar Jumat, 13 September 2019. Tepatnya di Beijing Wukesong Sports Center, Beijing, Cina, sepanjang jalan permainan berlangsung sangat ketat hingga berlanjut ke dua kali babak tambahan waktu.

Pada babak overtime kedua, Australia tampil kurang fokus dan Spanyol justru dalam kondisi gemilang. Akhir pertandingan diselesaikan oleh tembakan tripoin dari Marc Gasol dan membawa Spanyol menang 95-88.

Kemenang ini membawa Spanyol lolos ke final. Mereka akan menanti pemenang parti semifinal pada babak kedua antara Argentina dan Prancis. Dalam sepanjang sejarah Ikut Piala Dunia FIBA, ini merupakan kedua kalinya Spanyol lolos ke babak final. Piala Dunia 2006 Jepang merupakan jalan pertama Spanyol lolos ke babak final dan mereka keluar sebagai sang juara.

Baca Juga : Zidane: Eden Hazard Siap Melakoni Debut Bersama Real Madrid

Selain tembakan tripoin yang membawa kemenangan Spanyol, Marc Gasol dapat dibilang sebagai kunci utama kemenangan Spanyol. Bermain selama 38 menit, Marc berhasil mengumpulkan 33 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Ia memasukkan 11 gol dari 19 tembakan dan tembakan gratis sebanyak 8 kali.

Baca Juga :  Zidane Masih Enggan Mainkan Bale dan Rodriguez Walau Sudah Tak Cedera

Marc juga dibantu oleh rekan lainnya, ada Ricky Rubio yang tampil tak kalah gemilang dengan 19 doubel poin, 7 rebound, dan 12 asis. Menyusul setelahnya Sergio Llull telah mematahkan 17 poin dan 6 asis. Dua tembakan tripoin dari Llull pada overtime kedua, yang cukup merubah hasil poin pertandingan.

Disamping itu, Australia mendapat dukungan dari Patty Mills yang seperti biasanya memimpin perolehan hasil poin. Bermain selama 45 menit, Patty Mills dapat mengemas 34 poin dari 25 tembakan.

Baca Juga : Manchester City dan Liverpool Belum Tersaingi di Liga Inggris

Patty juga mendapat dukungan dari dua pemain Australia yang mengemas doubel poin dan keduanya adalah Center. Nic Kay menciptakan 16 poin dan11 rebound Sementara itu Andrew Bogut hanya 12 poin dan 9 Rebound.

Pada babak final Piala Dunia 2019 akan digelar Minggu, 15 September 2019 pukul 19.00 WIB. Sambil menunggu partai perebutan mendali perunggu ( tempat ketiga ) pukul 15.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *