Liverpool Ubah Sistem, Fabinho Tetap Pemain Penting

Liverpool Ubah Sistem, Fabinho Tetap Pemain Penting

Isibola.com, Malang – Liverpool lakukan perubahan sistem saat Jurgen Klopp menguji coba lini tengah barunya di kandang Genk tengah pekan ini. Kontribusi Fabinho pun menarik pelatih asal Jerman tersebut.

Pemain asal Brasil yang datang dari AS Monaco pada musim panas 2018 itu harus menunggu lama kesempatan beraksi di tim utama the Reds secara reguler. Tapi, Fabinho sekarang mapan sebagai salah satu nama di skuad utama tim Anfield tersebut.

Baca Juga : Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Final Piala AFF 2019

Faktanya, The Reds belum alami kekalahan ketika Fabinho dipilih bermain sejak awal pertandingan Liga Premier. Dia juga terbukti sama pentingnya dalam laga tengah pekan ini, bersama-sama Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain.

“Pertandingan melawan Genk menjadi contoh yang baik tentang betapa pentingnya dia. Benar-benar pemain penting!”, ujar Klopp.

“Jelas itu tidak disetel sempurna, dengan bermainnya Naby dan Ox. Mereka tidak banyak bermain bersama dalam formasi ini. Fab punya banyak hal yang harus dilakukan untuk memilah beberapa celah kecil yang kami biarkan terbuka. Tugas ke-6 dalam sepakbola modern sangat penting, dan semakin ofensif pemain di sekitar Anda, semakin penting pula hal itu,” tambah pelatih Liverpool berusia 52 tahun itu.

Baca Juga :  Phoenix Suns Bekuk Blazers Di Moda Center At The Rose Quarter

“Tapi dia bukan hanya punya jarak yang lebih dekat dan jadi penantang, dia juga pemain yang sangat bagus. Saya yakin, pemain berikutnya yang akan kami datangkan dan tidak bermain sejak menit pertama, kami akan punya percakapan yang sama. Anda akan bertanya pada saya, mengapa dia tidak bermain, apakah dia butuh waktu, dan semua itu, saya akan mengingatkan Anda bahwa Fabinho butuh waktu!”, ujar Klopp.

“Pada awalnya, saya pikir kami harus mengubah sistem menjadi lini tengah double 6 yang biasa ia mainkan di Monaco. Tapi sekarang ia bermain, yah.. Dalam permainan (Genk) yang ia mainkan, sebagai satu-satunya gelandang dalam beberapa saat!”, tambahnya.

“Dia butuh waktu dan mudah-mudahan, pada usianya yang ke-26, dia akan jalani tahun-tahun yang lebih tepat baginya. Dia dapat meningkatkan, itu semua baik. Sejauh ini, dia melakukannya dengan sangat baik,” ujar Klopp.

Baca Juga : Futsal Timnas Indonesia Melaju Ke Final Piala AFF 2019

Meski demikian, Klopp mengaku dia bisa saja mengistirahatkan pemain nomor tiga Liverpool itu. “Bisa saja. Dia hanya terbang di jeda internasional, dia tidak bermain! Saya tidak ingin membuat berita utama di Brasil. Tidak ada komentar! Tapi dia tidak bermain (untuk Brasil). Dua lainnya bermain di kedua pertandingan, Gini (Georginio Wijnaldum) dan Hendo (Jordan Henderson),” tandasnya.

Baca Juga :  West Ham Ditinggal Javier Hernandez ke Sevilla

Kami harus berpikir tentang (kesempatan mengistirahatkannya) pada suatu saat, tapi untuk penggantian, Gini dan Hendo bisa bermain di posisinya dengan sangat baik,” tambah Klopp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *