Liverpool Lolos Ke Final Piala Dunia Antarklub 2019, Usai Kalahkan Monterrey

Liverpool Lolos Ke Final Piala Dunia Antarklub 2019, Usai Kalahkan Monterrey

Isibola.com, Jakarta – Liverpool melangkah ke partai puncak Piala Dunia Antarklub 2019 sesuai membungkam juara CONCACAF Monterrey 2-1 pada semifinal di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Rabu (18/12/2019), atau Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Roberto Firmino menjaid pahlawan laga tersebut

Firmino mencetak gol kemenangan pada menit ke-90. Bermula Mohamed Salah mendapat umpan dari tengah lapangan dan menggiring dari sisi kiri Monterrey. Salah member umpan ke Alexander-Arnold untuk dikirim ke kotak dan diteruskan Firmino lewat sentuhan samar untuk mengarahkannya melewati penjaga gawang Marcelo Barovero.

Baca juga : Bintang Parma Ini Bisa Saja Pindah Ke Manchester United, Asal…

Sebelum itu, pada babak pertama The Reds membuka keunggulan melalui Naby Keita pada menit ke-12. Keita mendapat umpan terobosan dari Mohamed Salah ke tengah kotak gawang Monterrey dan menuntaskan umpan tersebut ke kanan gawang setelah berhadapan dengan kiper Barovero.

Namun, Monterrey membalas melalui Lewat skema serangan balik. Rogelio Funes Mori berhasil menuntaskan bola rebound dan meundukkan kiper Alisson Becker pada menit ke-14. Itu gol ke 100 Funes Mori untuk Montterrey.

Baca Juga :  Sudah Keluar Uang Rp4,7 Triliun, Revolusi Real Madrid Gagal?

Dengan kemenangan ini Liverpool akan menghadapi Klub Amerika Selatan Flamengo yang sudah memesan tempat di final berkat kemenangan mereka atas Al-Hilal pada hari Selasa (17/12/2019).

Baca juga : Dimulai Dari Piala Miskin, Sekarang Liverpool Ingin Juarai Setiap Kompetisi Yang Ada

Ini pertemuan kedua Liverpool melawan Flamengo dalam 38 tahun terakhir, setelah pertemuan mereka di final Piala Intercontinental di mana The Reds kalah kalah 0-3.

Susunan pemain

Monterrey (4-2-3-1): Marcelo Barovero; Leonel Vangioni, Cesar Montes, Nicolas Sanchez, John Medina; Carlos Rodriguez, Celso Ortiz; Jesus Gallardo, Rodolfo Pizarro, Dorlan Pabon; Rogelio Funes Mori
Pelatih: Antonio Mohamed

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Milner, Gomez, Henderson, Robertson; Keita, Oxlade-Chamberlain, Lallana; Shaqiri, Origi, Salah.
Cadangan: Adrian, Lonergan, Firmino, Mane, Jones, Alexander-Arnold, Williams.
Pelatih: Juergen Klopp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *