Lionel Messi Sudah Disiapkan Kontrak Seumur Hidup Oleh Barcelona

Lionel Messi Sudah Disiapkan Kontrak Seumur Hidup Oleh Barcelona

Isibola.com, Jakarta – Rumor masa depan Lionel Messi membuat Barcelona bergerak cepat. El Azulgrana akan menyiapkan kontrak seumur hidup agar penyerang asal Argentina itu akan tetap berada di Camp Nou.

Kebersamaan Messi dan Barcelona sudah terjalin sejak 2001 terancam berakhir. Meskipun kontrak Lionel Messi baru akan habis pada 30 juni 2021, La Pulga bisa saja meninggalkan klub katalan tersebut sewaktu waktu. Dikarenakan semua adanya klausul khusu dalam kontrak Lionel Messi.

Penyerang Asal Argentina yang berusia 32 Tahun tersebut sempat menyatakan akan terus bermain setidaknya hingga 2022. Dengan begitu Lionel Messi masih bisa menemani Timnas Argentina di Piala Dunia di Qatar. Menurut kabar yang didapat, Lionel Messi memiliki hak untuk memutuskan kontraknya di Barcelona kapan saja. Termasuk bila katalonia memutuskan untuk berpisah dari Spanyol.

Baca juga : Juventus Beri Chiellini Mandat Baru Dengan Rasa Yang Sama, Apa Itu?

Lionel Messi bisa pergi dengan status bebas transfer. Sekalipun Lionel Messi memilki harga yang cukup tinggi mencapai 150 juta euro, klub lain bisa saja membawanya secara gratis.

Baca Juga :  Arsenal Akan Membobol Gawang MU

Hal inilah yang tidak diinginkan Barcelona. Blaugrana enggan menyerahkan pemain andalannya itu kepada tim lain. Salah satu cara yang akan dilakukan Barcelona adalah mengikat Messi tanpa batas waktu alias seumur hidup.

Sosok bernama lengkap Lionel Andres Messi Cuccittini itu hanya akan membela Barcelona sampai akhir hayatnya. “Messi masih punya kontrak yang ditandatanganinya dua tahun lalu. Pada tahun lalu, dia sebenarnya bisa meninggalkan Barcelona sebelum bergulirnya musim 2020/2021. Itu sesuatu yang pemain lain seperti Xavi (Hernandez), (Andres) Iniesta, dan (Carles) Puyol miliki dalam kontranya,” papar Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Wajar jika Barcelona ingin terus memagari Messi. Pemain berpostur 170 cm itu merupakan legenda hidup dan ikon yang tidak akan tergantikan. Alumnus La Masia tersebut menjadi sosok penting atas keberhasilan yang dibukukan Barca selama bertahun-tahun.

Baca juga : Chelsea Tanpa 8 Pemain Saat Tandang Ke Wolves

Sepanjang kariernya atau selama 18 tahun, Messi hanya membela Barcelona. Dia sempat bergabung dengan Barcelona C dan Barcelona B sebelum dipromosikan ke tim senior pada 2004. Sejak saat itu, dia menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan mengumpulkan sedikitnya 35 trofi.

Baca Juga :  Menang Tipis 1-0 di Markas Sevilla, Madrid Tunjukkan Performa Terbaik Sejak Kembalinya Zidane

Sejauh ini dia sudah mendulang 603 gol dari total 687 permainan. Bagi fans Barcelona, Messi merupakan idola nomor satu, tidak peduli usia dan gender. Itu bukan hanya di Spanyol, juga di seluruh dunia. Selain menjadi roh tim, Messi berperan pula sebagai mesin uang bagi Barcelona.

“Saya tetap tenang. Messi begitu setia kepada Barcelona. Dia pasti tidak akan bermain bersama klub lain dan akan terus seperti itu selepas 2021 ketika kontraknya habis. Setiap tahun kami akan melakukan apa saja demi memastikan anggota klub ini bahagia,” ujar Bartomeu.

Pernyataan itu disampaikan Bartomeu untuk meredakan isu mengenai Messi. Karena, ada kemungkinan Messi akan hijrah ke Newell’s Old Boys saat kontraknya bersama Barcelona berakhir. Messi pun sempat mengungkapkan ingin kembali ke kampung halamannya suatu saat nanti. Jika akhirnya menerima tawaran Barcelona, Messi akan mengikuti jejak Iniesta yang melakukan hal serupa pada 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *