Liga Inggris: Solskjaer Akan Ubah Komposisi Pertahanan, Victor Lindelof Terancam

Isibola – Jakarta, Bek Manchester United, Victor Lindelof terancam tersingkir dari skuat utama timnya. Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, mengindikasikan bakal mengubah duet di jantung pertahanan tim asuhannya.

Sepanjang musim lalu, Lindelof kerap dipasangkan bersama Harry Maguire di pusat pertahanan Manchester United. Hasilnya terbilang cukup baik. The Red Devils hanya kebobolan 36 gol sepanjang Premier League musim lalu.

Namun, sepertinya akan ada perubahan pada musim ini. Ole Gunnar Solskjaer ingin mengubah komposisi skema pertahanan timnya, terutama setelah Lindelof menjadi biang The Red Devils kalah di tangan Crystal Palace pada pekan lalu.

Manchester United takluk ketika Crystal Palace tiga kali menjebol gawang lewat Andros Townsend dan Wilfried Zaha. Sementara The Red Devils hanya mampu membalas lewat satu gol Donny van de Beek.

Kesempatan untuk Eric Bailly

Pada Sabtu (26/9/2020) malam nanti, Manchester United akan berhadapan dengan Brighton dalam lanjutan Premier League. Seperti biasanya, Solskjaer menghadiri konferensi pers untuk berbicara seputar laga tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Solskjaer mengungkapkan niatnya untuk mengubah duet pemain di area pertahanan timnya. Ia ingin memainkan Eric Bailly yang baru saja sembuh dari cedera.

Baca Juga :  Rivaldo Sarankan Barcelona Pulangkan Neymar Daripada Beli Lautaro Martinez

“Saya pikir musim lalu membuktikan bagaimana kami bisa bertahan dengan terbaik, tapi pekan lalu tidak begitu fantastis,” buka Solskjaer seperti dikutip dari Metro.

“Kami kebobolan gol yang ceroboh, tapi saya pikir rekor pertahanan kami dari musim lalu dengan Eric dan Harry menunjukkan betapa bagusnya kerja sama mereka.”

“Eric sudah bugar kembali, nilai tambah yang besar dan berharap untuk melihatnya berkembang dan bermain lebih sering. Kami menanti dia untuk bugar dan bermain secara reguler,” lanjutnya.

Opsi Lain

Solskjaer sebenarnya masih memiliki satu pemain lagi yang bisa digunakan untuk menjadi tandem Maguire di jantung pertahanan Manchester United. Dia adalah Chris Smalling, yang musim lalu dipinjamkan ke AS Roma.

Smalling tampil impresif bersama Giallorossi. Namun, sampai sekarang, masa depannya belum bisa ditentukan mengingat Roma masih sangat bernafsu merekrutnya pada musim panas ini.

“Mari menunggu dan memantau apakah ada perubahan, mari melihat apa yang terjadi saat bursa tansfer ditutup dan apa yang terjadi kepada Chris,” pungkasnya.

Baca Juga :  Allegri Akui Sedang Belajar Bahasa Inggris, Apakah Ia Merapat ke MU atau Arsenal?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *