Liga Italia 2019-2020, Juventus Beri Inter Milan Kekalahan Perdana

Liga Italia 2019-2020, Juventus Beri Inter Milan Kekalahan Perdana

IsiBola.com, Jakarta – Juventus memenangi duel bertajuk Derby d’Italia kontra Inter Milan di Liga Italia. Bianconeri menuntaskan pertandingan dengan kemenangan tipis 2-1 kala bertandang ke markas Inter Milan dalam matchday ketujuh Liga Italia 2019-2020. Ini merupakan kekalahan perdana Inter di ajang Liga Italia, setelah pada enam laga sebelumnya selalu mendapat kemenangan.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama:

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (7/10) dini hari WIB. Juventus memulai pertandingan dengan berani. Baru empat menit laga berjalan, Bianconeri sudah memimpin.

Berawal dari through pass Miralem Pjanic dari tengah lapangan, Dybala yang mendapatkan umpan tersebut merangsek ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya. Samir Handanovic berhasil menepisnya, namun bola tak kuasa masuk ke dalam gawang. 1-0 untuk tim tamu.

Berselang lima menit, Juve hampir saja menggandakan keunggulannya. Lewat sebuah serangan balik, Ronaldo berlari kencang ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan keras mendatar, sebelum diblok oleh Diego Godin.

Aksi CR7 tak berhenti di situ saja, laga belum berjalan 10 menit, penyerang Portugal itu kembali mendapat peluang. Namun sepakan jarak jauhnya masih menghantam mistar gawang.

Baca Juga :  Ronaldo Datang Seperti "Dewa Keberuntungan" bagi Juventus

Baca Juga: Christian Pulisic Minta Pindah Dari Chelsea, Januari

Tampil sebagai tuan rumah, Inter berusaha membalas. Pada menit ke-10, Lukaku mendapatkan kans menyamakan kedudukan, tapi tendangannya mampu diblok Leonardo Bonucci.

Inter berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-18. Berawal dari handball Matthijs De Ligt di kotak penalti, wasit Gianluca Rocchi langsung menujuk titik putih setelah mendapat bantuan video assistant referee (VAR).

Martinez yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya. Skor kini 1-1. Berhasil menyamakan kedudukan tak membuat Inter gegabah. Mereka tenang menunggu Juventus menyerang dan sesekali mengandalkan serangan balik.

Dengan skema ini, Nerazzurri hampir saja berbalik unggul pada menit ke-28. Martinez nyaris kembali mencatatkan namanya di papan skor, tapi sepakan kaki kanannya masih mampu dimentahkan oleh Wojciech Szczesny.

Setelahnya, laga tetap berjalan dengan intensitas yang tinggi. Merasa timnya kesulitan memenangkan lini tengah, Antonio Conte memasukkan Matias Vecino pada menit ke-34, menggantikan Stefano Sensi yang kurang memberikan dampak.

Juve nyaris unggul pada menit ke-40, setelah Ronaldo mendapatkan umpan dari Dybala, tapi Handanovic berhasil membuat penyelamatan gemilang. Semenit setelahnya, ia berhasil menyarangkan gol, namun wasit menganulirnya setelah Dybala berada di posisi offside dalam proses terjadinya gol.

Baca Juga :  Real Madrid Telah Susun Skenario Lain untuk Bawa Kylian Mbappe

Jalannya Pertandingan Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Juve langsung menampilkan permainan menyerang. Skuad asuhan Maurizio Sarri nampaknya tak ingin menyudahi laga dengan hasil imbang. Pada menit ke-49, Federico Bernardeschi mendapat ruang tembak usai menerima bola pantul. Akan tetapi, Handanovic dengan sigap masih bisa membendungnya.

Baca Juga: Chelsea Pesta Gol Di Kandang Southampton

Pada menit ke-69 Inter hampir saja membalikkan keadaan. Tembakan Matias Vecino dari luar kotak penalti mengenai kaki De Ligt dan membuat bola melengkung. Beruntung bagi Juve, si kulit bundar masih membentur tiang gawang dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dalam pertandingan ini Juve lebih unggul dalam penguasaan bola. Kondisi tersebut membuat mereka mendapat banyak peluang. Seperti yang terjadi di menit ke-73 kala Rodrigo Bentancur melancarkan tembakan dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, bola masih melayang di atas gawang Inter.

Tekanan demi tekanan yang diberikan para pemain Juve baru membuahkan hasil di menit ke-80. Umpan pendek Rodrigo Bentancur berhasil dikonversi menjadi gol oleh Gonzalo Higuain yang tampil sebagai pemain pengganti. Higuain berada di dalam kotak penalti Inter dalam posisi yang cukup bebas. Tanpa mendapat tekanan, ia pun menceploskan bola ke dalam gawang Inter dan membuat Juve unggul 2-1.

Baca Juga :  David Beckham Ajak Reuni Pemain Juventus di Inter Miami

Di sepanjang sisa pertandingan Inter mencoba menggempur lini pertahanan Juve guna menyamakan skor. Tak ayal, laga pun berjalan menjadi lebih keras. Meski begitu, hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan yang tercipta. Juventus menang dengan skor 2-1 atas Inter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *