PSS Sleman Dapatkan Tanda Tangan Irfan Bachdim Untuk Musim 2020

PSS Sleman Dapatkan Tanda Tangan Irfan Bachdim Untuk Musim 2020

Isibola,com – Sleman, Teka-teki klub baru Irfan Bachdim akhirnya terjawab. Pemain berdarah Belanda itu resmi gabung PSS Sleman.

PSS Sleman akhirnya mendapat amunisi baru, Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, resmi berseragam PSS untuk musim 2020, meski kontraknya bersama Bali United masih tersisa satu musim lagi.

Rumor merapatnya pemain yang pernah berkostum Consadole Sapporo itu memang sudah sejak lama.

Irfan Bachdim hijrah ke PSS Sleman setelah mencapai kesepakatan, Kamis (6/2/2020). Namun, PSS baru mengumumkannya pada Jumat (7/2/2020). Irfan Bachdim bakal menjadi bintang baru untuk tim Elang Jawa.

Seperti diketahui, beberapa pemain PSS Sleman musim lalu memutuskan hengkang pada bursa transfer Liga 1 2020.

Baca Juga : Draf Liga 1 2020 Telah Keluar, Persija Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah Untuk Laga Pembuka

Pemain-pemain yang hengkang antara lain, Beberapa pemain yang sudah dilepas antara lain Sidik Saimima, Haris Tuharea, Ricky Kambuaya, Brian Fereira, Samuel Christianson, Ikhwan Ciptady, Kushedya Hari Yudo, Rangga Muslim dan Dave Mustaine.

Kabar bergabung Irfan Bachdim pun langsung menuai respons dari para Sleman fans, baik Brigata Curva Sud maupun Slemania.

Baca Juga :  Rekor Buruk PSS Sleman Main Di Kandang, Usai Di Tahan Imbang MU

Seperti diketahui, kedua kelompok suporter tersebut mengancam akan memboikot seluruh laga PSS musim depan karena tak memperpanjang kontrak Seto Nurdiyantoro dan beberapa tuntutan lainnya.

Manajemen PSS saat dikonfirmasi enggan memberikan keterangan perihal kabar bergabungnya Irfan Bachdim. Namun, sumber terpercaya memberikan informasi kesepakatan sang pemain dengan PSS.

“Iya, benar sudah deal dan segera gabung latihan,” ujar sumber tersebut.

Baca Juga : Maman Abdurrahman Resmi Masuk Persija

PSS, yang kini dilatih Eduardo Perez, telah menyelesaikan pemusatan latihan di Jakarta yang dilangsungkan selama dua pekan terakhir. Yevhen Bokhasvili dkk. dijadwalkan kembali ke Sleman pada Jumat hari ini.

PSS Sleman bakal menjadi klub Indonesia ketiga yang dibelanya Irfan Bachdim. Sebelumnya, pemain berusia 31 tahun ini pernah bermain untuk Persema Malang dan Bali United.

Berpengalaman

Irfan Bachdim sudah malang melintang di beberapa liga. Mengawali karier di Persema Malang, kemudian hijrah ke Liga Thailand bersama Chonburi. Kemudian sempat bermain di Liga Jepang bersama Hokkaido Consadole Sapporo.

Pemain kelahiran Amsterdam ini menghabiskan tiga musim terakhir untuk Bali United. Bermain sebanyak 66 kali, Irfan Bachdim mencetak 13 gol, sekaligus berhasil mengantarkan Serdadu Tridatu juara Liga 1 2019.

Baca Juga :  Lionel Messi Come Back Bela Timnas Argentina Bulan Depan

Irfan Bachdim juga pernah menjadi bintang di Timnas Indonesia sejak debutnya pada 2010. Dari 39 kali tampil bersama Skuat Merah-putih, suami Jennifer Kurniawan ini mampu mencatatkan 12 gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *