Ricky Rubio Latihan Perdana Bersama Phoenix Suns

Ricky Rubio Latihan Perdana Bersama Phoenix Suns

Isibola.com, Surabaya – Phoenix Suns gelar kamp pemusatan latihan perdana menjelang musim 2019/2020. Garda senior, Ricky Rubio akan memimpin kegiatan di fasilitas latihan tim pada Selasa, 1 Oktober 2019. Di sana ia akan membantu rekan timnya, terutama pemain muda untuk mengembangkan diri.

Dalam kepemimpinan Rubio sontak menjadi sorotan. Monty Wiliams, selaku kepala pelatih mengaku senang dengan ada kehadirannya. Menurut sang pelatih, Rubio mampu membimbing skuat meski baru saja bergabung pada tahun ini. Ia mampu menunjukkan sifat kepemimpinannya begitu tiba di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat.

Baca Juga : Liverpool: Momen Kalahkan Barcelona Tinggal Kenangan

“Ia pemimpin sejati,” ujar Williams dilansir dari situs resmi klub.”Jika Anda melihat kiprah di Minnesota, kiprahnya di Utah bersama para pemain muda dan tim nasional Spanyol, seperti itulah dia. Terkadang, setidaknya dari cara saya melihatnya, kita tidak boleh merintangi orang dan mendukung saja mereka. Saya ingin mendorong kepemimpinannya. Saya tidak ingin menghalangi. Ia adalah pemimpin yang alami. Orang-orang mengikutinya, karena ia orang yang baik dan bisa bermain.”

Baca Juga :  MU Gagal Menang Lagi, Solskjaer Minta Fans Bersabar

Bukan hanya William, teman-teman juga merasakan sosok kepemimpinan pada Rubio. Salah satunya Senter muda Deander Ayton, senang karena mendapat pasangan yang baik di lapangan. Ia menganggap Rubio sebagai fasilitator andal.

“Kami memiliki salah satu fasilitator terbaik untuk membantu kami disini,” ujar Ayton.”ia juga seorang pemimpin kami yang vokal. Ricky memiliki sifat begitu pendiam di luar lapangan sehingga harus melakukan kontak mata untuk menyapanya. Ketika di lapangan, ia justru terus mengikuti saya seperti, ‘DA, ayolah, Bung! Ayo, main!’ Ia sangat vokal begitu bola ada di tangannya.”

Baca Juga : Direksi Barcelona Marah Usai Pique Beberkan Masalah Internal

Rubio belakangan ini memiliki kesibukan. Ia harus membela Spanyol dalam ajang Piala Dunia 2019. Rubio berhasil mengantar tim meraih gelar juara. Sekaligus ia menyabet gelar All-Star Five dan MVP di kejuaraan dunia tersebut.

Meski begitu, Rubio Merasa senang bisa kembali ke Amerika Serikat. Ia senang berada di lapangan bersama teman-teman barunya. Suns memiliki bakat muda melimpah yang membutuhkan bimbingan. Rubio siap dengan tugas itu.

Baca Juga :  Marc Marquez Sempat Hancur dan Nyaris Pensiun Tahun 2011

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *