Prediksi Liga Primer Inggris, Liverpool vs Tottenham Hotspur

Prediksi Liga Primer Inggris, Liverpool vs Tottenham Hotspur

IsiBola.com, Jakarta – Duel seru pekan kesepuluh Liga Inggris akan mempertemukan Liverpool vs Tottenham Hotspur, Minggu (27/20/2019). Bermain di Anfield, tuan rumah Liverpool lebih diunggulkan dalam pertandingan ini.

Liverpool memang sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah di laga terakhir mereka di ajang Liga Champions, Kamis (24/10/2019) dini hari, sukses menaklukkan Genk dengan skor 4-1.

Ini menjadi modal bagus bagi skuat besutan Jurgen Klopp. Sementara di laga terakhir mereka di Liga Inggris pekan kesembilan, menuai hasil imbang 1-1 dengan tuan rumah Manchester United di Old Trafford.

Hasil tersebut memang membuat rekor kemenangan 100 persen Liverpool di Liga Inggris musim ini harus terhenti. Namun The Reds –julukan Liverpool — masih bisa mempertahankan rekor tidak terkalahkan mereka

Gol telat di menit ke-85 dari Adam Lallana yang membuat Liverpool harus puas dengan hasil seri 1-1 di Old Trafford. Kini, The Reds mencoba kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Tottenham di Anfield.

Baca Juga: Minus Embiid, Philadelphia 76ers Menang Atas Pistons

Kemenangan tentu saja penting bagi Liverpool untuk membuat mereka tetap nyaman di posisi puncak klasemen Liga Inggris. Kini mereka terpaut lima poin dari posisi kedua Leicester City.

Baca Juga :  Terlalu Kuat Untuk Bisa Dikalahkan, Persebaya Surabaya Hajar Bhayangkara FC 4-0 Tanpa Ampun

Manajer Jurgen Klopp telah siap menurunkan skuat terbaiknya dengan formasi 4-3-3 menghadapi Tottenham. Trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah siap menjadi andalan Klopp di lini depannya.

Sadio Mane dan Salah baru saja mencetak gol saat mengalahkan Genk di Liga Champions. Tentu saja ini menambah kepercayaan diri bagi Liverpool saat menghadapi Tottenham Hotspur.

Kabar baik bagi Klopp, Trent Alexander-Arnold sudah bisa dimainkan setelah sempat sakit. Begitu juga dengan pemain belakang lainnya Andy Robertson dikabarkan sudah pulih setelah sempat mendapatkan benturan.

Namun, Xherdan Shaqiri dipastikan masih tetap absen. Joel Matip juga kemungkinan absen untuk tiga laga berturut – turut setelah mengalami masalah pada lututnya.

Sementara Tottenham Hotspur bertandang ke Anfield juga dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah di laga terakhir di ajang Liga Champions mereka menghancurkan Reds Star Belgrade lima gol tanpa balas.

Baca Juga: Luis Suarez, Lima Tahun Setelah Gabung Barcelona

Meski demikian, performa The Lilywhites –julukan Tottenham — tidak begitu konsisten di Liga Inggris, dimana mereka berada di posisi ketujuh klasemen. Terakhir, Spurs ditahan imbang 1-1 dengan Watford setelah di laga sebelumnya dikalahkan Brighton 3-0.

Baca Juga :  Lengserkan Juventus Dari Puncak Klasemen, Bagi Conte Itu Bukan Acuan Utama

Tentu saja, manajer Mauricio Pochettino berharap bisa membawa pulang poin dari Anfield. Formasi 4-2-3-1 tampaknya siap dimainkan oleh Pochetino dengan mengandalkan Harry Kane sebagai ujung tombaknya.

Pochettino masih kehilangan kiper utamanya Hugo Lloris yang masih dibekap cedera. Sementara Ryan Sessegnon sudah pulih dari cedera namun masih belum dipastikan bisa dimainkan dalam pertandingan ini.

Duel Liverpool vs Tottenham Hotspur ini dipastikan akan berlangsung seru. Namun, Liverpool masih berada di atas angin melihat tiga pertemuan terakhir kedua tim, termasuk di final Liga Champions dimenangkan oleh skuat besutan Jurgen Klopp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *