Hasil Pertandingan, Klasmen Sementara Dan Jadwal Pertandingan Pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 Hari Ini

Hasil Pertandingan, Klasmen Sementara Dan Jadwal Pertandingan Pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 Hari Ini

Isibola.com – Jakarta, Dua laga perdana pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 telah berjalan pada Rabu (20/11/2019). Persela Lamongan sukses mengalahkan Perseru Badak Lampung FC dengan skor tipis 1-0. Sedangkan, Borneo FC berhasil mencuri tiga poin kandang PSS Sleman dengan skor 1-0.

Persela Lamongan menjamu Badak Lampung FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu sore. Pertandingan tersebut sempat dihentikan pada menit ke-80 karena kericuhan yang dilakukan LA Mania, pendukung Persela.

Namun, saat pertandingan dilanjutkan kembali, Persela mengamankan tiga poin berkat gol tunggal Mohammad Zaenuri pada masa injury time. Tiga poin yang diraih Laskar Joko Tingkir untuk sementara membawa mereka keluar dari zona degradasi.

Persela naik dua peringkat dan kini menempati posisi ke-15 dalam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 28 poin dari 28 laga. Persela menggeser Perseru Badak Lampung FC dan Kalteng Putra untuk mendapatkan peringkat tersebut.

Tak hanya Persela yang memperbaiki posisinya di klasemen Liga 1 2019. Borneo FC yang bertandang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, juga berhasil memperbaiki peringkat mereka di klasemen lewat kemenangan 1-0 atas PSS Sleman pada Rabu malam.

Baca Juga :  Liverpool Akan Berjuang di Liga Inggris

Gol tunggal Borneo FC dicetak oleh Javlon Guseynov saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Kemenangan di markas PSS itu pun membuat Borneo FC, yang awalnya berada di peringkat keempat, sukses menggeser Persipura Jayapura dan Madura United untuk menempati peringkat kedua dalam klasemen sementara Liga 1 2019.

Borneo FC berhasil mewujudkan misi mereka untuk berada di peringkat kedua klasemen Liga 1 2019 dengan mengoleksi 45 poin dari 28 laga. Tim berjulukan Pesut Etam itu terpaut 12 poin dari Bali United yang berada di puncak klasemen dan baru akan memainkan laga pekan ke-28 mereka pada Sabtu (23/11/2019).

Baca Juga : Big Match Pekan Ke-28 Shopee Liga 1 2019, Arema Vs Persija Jakarta

Hasil pertandingan Shopee Liga 1 2019, Rabu (20/11/2019)

Persela Lamongan 1-0 Perseru Badak Lampung FC
(Mohammad Zaenuri 90’+4)

PSS Sleman 0-1 Borneo FC
(Javlon Guseynov)

Jadwal pertandingan Shopee Liga 1 2019, Kamis (21/11/2019)

Semen Padang menjamu Kalteng Putra dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (21/11/2019). Laga ini ikut menentukan nasib kedua tim yang saat ini berada di posisi dua terbawah dalam klasemen Liga 1 2019.

Baca Juga :  Hasil Piala Dunia Antarklub : Benzema Cetak Sejarah

Semen Padang saat ini masih berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 24 poin dari 27 laga. Sementara sang tamu, Kalteng Putra, hanya unggul dua poin dan menempati peringkat tepat di atas Kabau Sirah.

Jika Semen Padang kalah, peluang untuk bertahan di Liga 1 musim depan bakal makin tertutup. Sebaliknya, tim tuan rumah tetap bisa bernafas bila mampu mengamankan tiga poin di depan pendukung mereka.

Asisten pelatih Semen Padang, Welliansyah, menyebut tiga poin dalam laga kontra Kalteng Putra menjadi satu-satunya pilihan dalam upaya mereka untuk bertahan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu. Welliansyah pun menyebut pertandingan ini layaknya laga final yang harus dimenangi demi bertahan di Liga 1.

“Pertandingan nanti sangat penting bagi kami. Kemenangan merupakan satu-satunya cara menjaga kans bertahan di kompetisi ini pada tahun depan. Kami memohon doa dan dukungan semua pihak agar bisa memenangi pertandingan,” ujar Welliansyah, Rabu (20/11/2019).

Baca Juga : Persipura Tersandung Lagi, Mutiara Hitam Kalah Telak 4-0 Dikandang PSM Makassar

Baca Juga :  3 Penyebab Barcelona Tidak Akan juara La Liga Musim Ini

Kualitas Kedua Tim Tak Bebeda

Bicara soal persiapan menghadapi Kalteng Putra, jatah libur yang cukup lama membuat Semen Padang sangat kondusif. Seluruh pemain memiliki keyakinan yang sama untuk bisa meraih poin sempurna.

“Kami telah melakukan persiapan lumayan lama. Anak-anak sangat fokus ke pertandingan. Sekarang tinggal berjuang di lapangan,” ujarnya.

Mengenai kekuatan Kalteng Putra, asisten pelatih Semen Padang itu menilai kualitas tamu kali ini tak jauh berbeda dengan anak asuhnya. Hal itu, bisa dilihat dari posisi kedua tim di papan klasemen sementara yang sama-sama berada di zona degradasi.

“Kondisi kami dan Kalteng Putra sama. Semoga dengan bermain di kandang sendiri, plus dukungan suporter, kami bisa mengamankan kemenangan,” ujar asisten pelatih Semen Padang itu.

Jadwal pertandingan Kamis (21/11/2019)
Semen Padang vs Kalteng Putra, 18.30 WIB

Klasemen Shopee Liga 1 2019 hingga Kamis (21/11/2019) pagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *