Hasil Liga Inggris: Laga Fulham vs Liverpool, Skor Imbang 1-1

Isibola – Surabaya, Hasil dari laga Fulham vs Livepool, pada di matchday 12 Premier League 2020-21 di Craven Cottage, Minggu (13/12/2020) malam WIB. Berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di laga ini Liverpool membuat beberapa perubahan usai bermain di Liga Champions. Alisson Becker kembali ke gawang lagi usai cedera. Joel Matip juga kembali. Trent Alexander-Arnold juga menjadi starter lagi. Demikian juga dengan Gini Wijnaldum di tengah serta Bobby Firmino di depan.

Di sisi lain, Fulham hanya membuat satu perubahan dari tim yang yang dikalahkan Manchester City akhir pekan lalu. Mario Lemina masuk ke lini tengah sementara Harrison Reed dicadangkan.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat. Fulham mampu menyulitkan Liverpool.

Gol Fulham dihasilkan oleh Bobby Decordova Reid. Sementara gol Liverpol dicetak oleh Mohamed Salah.

Babak Pertama

Fulham langsung menekan Liverpool begitu laga dimulai. Sang tamu pun cukup tertekan. Sang tuan rumah bahkan mendapat peluang emas pada menit keempat.

Cavaleiro sukses melepaskan diri dari jebakan offside dan berlari kencang tak terkawal Fabinho. Ia melepas tendangan keras ke arah gawang. Namun Alisson masih mampu mementahkannya dan menepisnya keluar lapangan. Namun setelah itu Liverpool mulai bisa meredam permainan cepat sang tuan rumah. The Reds mulai menciptakan beberapa peluang di lini belakang Fulham.

Baca Juga :  Sempat Dikabarkan Akan Pergi Dari Real Madrid, Bale Dipastikan Bertahan di Real Madrid

Namun pada menit ke-14 justru Cavaleiro yang kembali mendapat peluang. Ia sukses menerobos sisi kanan pertahanan Liverpool dan melepas tembakan mendatar dari jarak dekat. Namun lagi-lagi Alisson masih bisa mementahkan peluang itu.

Drama VAR sempat terjadi setelah itu. Fabinho sempat dianggap melanggar Cavaleiro saat menerobos masuk ke kotak penalti. Wasit sempat melihat tayangan ulang via VAR akan tetapi akhirnya memutuskan bahwa aksi pemain Brasil itu tak layak dianggap sebagai pelanggaran dan tak menghadiahkan penalti.

Pada menit ke-24, Fulham mendapat peluang lagi. Aksi Lookman sukses membuatnya bisa mendapat ruang tembak dari luar kotak penalti. Namun Alisson lagi-lagi mampu menepis bola.

Semenit kemudian, Fulham akhirnya berhasil mencetak gol. Liverpool gagal membuat bola dari sepak pojok dengan sempurna. Bola akhirnya jatuh ke kaki Lookman, yang akhirnya mengumpankannya ke Bobby de Cordova Reid di luar kotak penalti. Dengan tendangan kerasnya, ia menaklukkan Alisson. Bola melesat ke sebelah kanan gawang The Reds. 1-0.

Pada menit ke-32, gawang Liverpool terancam lagi. Free kick dari kanan pertahanan The Reds diterima oleh Adarabioyo dengan sundulannya. Bola ditepis oleh Alisson yang kemudian memantul ke kepala Anguisa dan malah keluar lapangan. Namun demikian Adarabioyo sebelumnya dianggap sudah dalam posisi offside.

Baca Juga :  Manchester United Bikin Manuver Mengejutkan, Ingin Boyong Christian Eriksen

Pada menit ke-40, Liverpool akhirnya mendapat peluang apik. Umpan chip Jones ke tiang jauh sukses ditanduk Mane yang berdiri cukup bebas. Namun bolanya masih melambung dari mistar gawang.

Pada akhirnya laga berakhir tanpa tambahan gol lagi. Fulham unggul 1-0 atas Liverpool.

Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpool menarik keluar Joel Matip Mereka kemudian memasukkan Takumi Minamino.
Namun pada menit ke-47, Liverpool nyaris kebobolan lagi. Kesalahan Robertson membuang bola membuat Cavaleiro mendapat peluang mencetak gol dari jarak kurang dari satu meter. Untung bola masih bisa dihalau oleh Alisson.

Kurang dari satu menit, Liverpool balas mengancam melalui serangna baliknya yang diakhiri oleh tendangan jarak jauh Salah ke pojok kanan atas gawang Fulham. Namun Areola masih bisa menepis dan menggagalkan peluang tersebut.

Liverpool kemudian terus menggedor pertahanan Fulham. Peluang pun didapat pada menit ke-61. Usai mendapat umpan dari Salah, Henderson bisa melepas tendangan dengan kaki kirinya dengan bebas dari dalam kotak penalti. Akan tetapi bola masih bisa ditepis Areola.

Baca Juga :  Tinggalkan MU , Status Chris Smalling Akan Dipermanenkan AS Roma

Liverpool dan Fulham kemudian saling jual beli serangan. Namun pada akhirnya The Reds yang bisa mencetak gol. Pada menit ke-78 mereka mendapat hadiah penalti setelah Kamara dianggap melakukan handball saat menghalangi free kick Wijnaldum.

Penalti Buat Skor imbang 1-1

Pada akhirnya, eksekusi penalti diambil oleh Salah dengan sempurna. Sementara skor imbang 1-1.

Menit ke-84, Liverpool melancarkan serangan balik. Jones pun berhasil melewati beberapa pemain Fulham dan bisa menendang bola dari ujung kotak penalti. Sayangnya, bola masih bisa ditahan Areola.
Setelah itu Liverpool berjuang keras untuk bisa mencetak gol lagi. Di sisi lain Fulham tak mau terus tertekan dan sesekali menyerang balik.

Namun pada akhirnya tak ada gol tambahan yang tercipta. Fulham dan Liverpool akhirnya harus puas dengan skor imbang 1-1 di laga ini.

Susunan Pemain

Fulham (3-4-1-2): Alphonse Areola; Ola Aina, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo; Bobby Decordova-Reid, Andre-Frank Zambo Anguissa, Mario Lemina, Antonee Robinson; Ruben Loftus-Cheek; Ademola Lookman, Ivan Cavaleiro.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Fabinho, Andrew Robertson; Jordan Henderson (captain), Georginio Wijnaldum, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *