Data dan Fakta Menarik Setelah AC Milan Bermain Imbang Kontra Atalanta

Isibola – Milan, AC Milan harus puas bermain 1-1 kontra Atalanta pada laga pekan ke-36 Serie A, di San Siro, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB. Hasil ini membuat kedua tim memperpanjang catatan tak terkalahkan di liga.

Bermain di kandang sendiri, Milan mendapat perlawanan sengit dari Atalanta. Berdasarkan statistik, I Rossoneri menorehkan 47 persen penguasaan bola, berbanding 53 persen milik La Dea.

Selain itu, AC Milan juga hanya melepaskan 10 tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Atalanta memperoleh empat peluang bagus dari 16 kesempatan.

Meski terus ditekan, Il Diavolo Rosso mampu unggul lebih dulu pada menit ke-14. Eksekusi tendangan bebas Hakan Calhanoglu menghujam deras gawang Atalanta.

Sayangnya, Milan gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Bola hasil sepakan kaki kiri Duvan Zapata pada menit ke-34 tak mampu dihalau kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Dengan tambahan satu angka ini, posisi kedua tim di klasemen sementara Serie A tidak berubah. AC Milan masih berada di peringkat keenam dengan nilai 60, tertinggal 15 poin dari Atalanta di posisi kedua.

Baca Juga :  Atletico Madrid Ogah Dikaitkan Dengan Mauro Icardi

Belum Terkalahkan

Selain itu, hasil ini juga membuat kedua tim memperpanjang tren positif di Serie A. AC Milan tercatat tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di Serie A, dengan perincian tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang.

Di sisi lain, Atalanta juga belum pernah kalah dalam 16 pertandingan terakhir di liga. La Dea sukses merengkuh 12 kemenangan dan empat hasil imbang.

Selain catatan tak terkalahkan tersebut, sejumlah data dan fakta juga tersaji pasca-duel AC Milan versus Atalanta. Berikut ini adalah perinciannya.

Data dan Fakta

1. Hakan Calhanoglu memainkan laga ke-100 di Serie A. Sejak bergabung dengan AC Milan pada musim 2017-2018, Calhanoglu adalah pemain I Rossoneri dengan jumlah gol terbanyak (16 gol; bersama Franck Kessie) dan assist terbanyak di Serie A (21).

2. Hakan Calhanoglu untuk pertama kalinya mencetak delapan gol dalam semusim di liga. Terakhir kali gelandang asal Turki itu menorehkan catatan tersebut ketika masih berseragam Bayer Leverkusen, pada musim 2014-2015.

3. Atalanta selalu mencetak gol dalam 24 pertandingan secara beruntun di Serie A. Bagi Atalanta, torehan itu merupakan sebuah rekor baru di Serie A.

Baca Juga :  Klub Belanda, FC Utrecht Menarik Tawaran yang Diajukan Pada Barito Putera

4. Luis Muriel (18 gol) dan Duvan Zapata (18 gol), merupakan duet pemain Atalanta dengan kombinasi koleksi gol terbanyak dalam satu musim di Serie A (36 gol).

5. AC Milan telah mencetak 28 gol dalam 10 pertandingan di Serie A pasca-restart. Jumlah gol tersebut sama seperti 26 laga yang dimainkan Milan di Serie A musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *