Juventus Menang 2-1 Atas Sampdoria, Si Nyonya Tua Gusur Inter Milan

Juventus Menang 2-1 Atas Sampdoria, Si Nyonya Tua Gusur Inter Milan

IsiBola.com, Jakarta – Juventus mengalahkan Sampdoria 2-1 dalam pertandingan ke-17 Liga Italia. Hasil itu membuat Si Nyonya Tua sementara menyalip Inter Milan di klasemen Serie A. Bertandang ke Stadion Luigi Ferraris, Kamis (19/12/2019), Juventus cukup kesulitan menghadapi Sampdoria. Kendati menguasai bola, juara bertahan Liga Italia itu juga sering diancam tuan rumah.

Peluang pertama Juventus datang di menit ke-16. Tandukan Cristiano Ronaldo, memanfaatkan crossing Alex Sandro, mengarahkan bola sedikit melenceng dari gawang Sampdoria. Juventus baru bisa mencetak gol dan unggul 1-0 tiga menit berselang. Paulo Dybala merobek gawang Sampdoria dengan sepakan first time kaki kiri dari dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan Alex Sandro.

Baca Juga: Bintang Parma Ini Bisa Saja Pindah ke Manchester United, Asal ???

Keunggulan Juventus bisa dibalas Sampdoria pada menit ke-35. Gianluca Caprari melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti, dan mengubah skor menjadi 1-1. Namun, Juventus bisa kembali memimpin di akhir babak pertama. Ronaldo merobek gawang tuan rumah lewat sundulan, memanfaatkan crossing Alex Sandro. Ronaldo melompat tinggi untuk bisa menanduk bola, dan mengirimnya masuk ke gawang. Juventus unggul 2-1 saat turun minum.

Baca Juga :  Atlanta Hawks Siap Buat Kejutan Pada Musim NBA 2019-2020

Di babak kedua, Sampdoria berusaha menyamakan kedudukan lagi. Di menit ke-55, sepakan Morten Thorsby cuma melenceng tipis ke sisi kanan. Juventus juga terus menambah golnya. Di menit ke-62, Leonardo Bonucci nyaris memanfaatkan kemelut, namun upayanya masih bisa diredam kiper Sampdoria yang punya darah Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

Baca Juga: Dimulai dari Piala Miskin, Sekarang Liverpool Ingin Juarai Setiap Kompetisi yang Ada

Jual beli serangan berlanjut hingga memasuki menit ke-80. Namun, Sampdoria dan Juventus tetap kesulitan menambah golnya. Di injury time, Sampdoria bermain dengan 10 orang usai Gianluca Caprari mendapat kartu kuning keduanya. Juventus pun bisa mempertahankan kemenangan 2-1 hingga laga bubar.

Tambahan tiga poin membawa Juventus sementara memuncaki klasemen Liga Italia dengan 42 poin. Anak asuh Maurizio Sarri sementara menyalip Inter Milan, yang baru mengoleksi 39 poin dari 16 laga. Adapun Sampdoria masih di posisi 16 dengan 15 poin dari 17 laga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *