Flamengo Melaju ke Final Piala Dunia Klub 2019 Usai Cukur Al Hilal 3-1

Flamengo Melaju ke Final Piala Dunia Klub 2019 Usai Cukur Al Hilal 3-1

IsiBola.com, Jakarta – Flamengo melawan Al Hilal pada semifinal Piala Dunia Klub 2019 di Khalifa International Stadium, Rabu (18/12/2019), dini hari WIB. Pertandingan berada di bawah penguasaan Flamengo tetapi juara Copa Libertadores itu justru tertinggal dari Al Hilal di akhir babak pertama.

Flamengo kemudian bangkit dengan membalikkan kedudukan jadi 3-1 di babak kedua. Kemenangan atas Al Hilal membuat Flamengo melenggang ke partai puncak dan tinggal menunggu pemenang dari pertandingan antara Liverpool melawan Monterey.

Dimotori Bafetimbi Gomis dan Sebastian Giovinco, Al Hilal banyak mengancam gawang Flamengo. Juara Liga Champions Asia itu bahkan bisa unggul lebih dulu di menit ke-18. Salem Al Dawsari yang membawa Al Hilal memimpin 1-0. Sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti, tak mampu dibendung kiper Flamengo, Diego Alves.

Baca Juga: Cacataan Bagus Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane di Camp Nou

Tertinggal membuat Flamengo mulai keluar menekan. Pada menit ke-31, peluang sempat didapat lewat sundulan Willian Arao, namun bolanya masih melenceng ke sisi kanan gawang Al Hilal. Sementara Al Hilal masih terus berusaha mencetak gol keduanya. Namun hingga turun minum, skor 1-0 tak berubah untuk keunggulan Flamengo.

Baca Juga :  Samuel Umtiti Tertawakan Rumor Transfer ke Arsenal

Di babak kedua, Flamengo mampu menyamakan skor empat menit selepas turun minum. Giorgian de Arrascaeta yang merobek gawang Al Hilal, usai meneruskan sodoran Bruno Henrique Pinto menjadi gol lewat sepakan kaki kanannya.

Skor yang kembali imbang membuat laga berjalan ketat. Flamengo dan Al Hilal saling jual beli serangan, namun tidak ada yang berbuah gol hingga memasuki menit ke-70.

Baca Juga: Bayern Munchen Sudah Pulih dari Trauma, Tak Lagi Takut untuk Menghadapi Chelsea

Baru di menit ke-78, gol kembali lahir. Flamengo berhasil memimpin 2-1, usai Bruno Henrique bisa mengonversi crossing Rafinha dengan sundulan. Tandukannya mengirim bola masuk ke gawang.

Empat menit berselang, keunggulan Flamengo bertambah. Ali Hadi Albulayhi membuat gol bunuh diri, sehingga Al Hilal menjadi tertinggal dengan skor 1-3, yang bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Flamengo maju ke final Piala Dunia Antarklub 2019, yang digelar Sabtu (21/12). Anak asuh Jorge Jesus tinggal menunggu pemenang Monterrey vs Liverpool, yang baru akan bertanding pada Kamis (19/12) dini hari WIB.

Baca Juga :  Ulasan Pertandingan : Lakers Taklukkan Grizzlies Lewat Tembakan Bebas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *