2 Gol Mohamed Salah Jadi Bintang Kemenangan Liverpool atas Watford

2 Gol Mohamed Salah Jadi Bintang Kemenangan Liverpool atas Watford

IsiBola.com, Jakarta – Liverpool memetik kemenangan 2-0 atas Watford untuk melanjutkan rentetan kemenangannya di Liga Inggris 2019-2020. Dua gol Liverpool di borong oleh Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut menjadi penentu kemenangan The Reds.

Liverpool menjamu Watford di pekan ke-17 Liga Inggris. Bertanding di Anfield, Sabtu (14/12/2019) malam WIB, Liverpool sempat kesulitan menembus pertahanan Watford. Baru di menit ke-38 Mohamed Salah memecah kebuntuan tuan rumah.

Lewat sepakan kaki kanan, penyerang asal Mesir menjebol gawang Watford yang dikawal Foster. Pemandangan itu cukup langka karena biasanya Salah mencetak gol menggunakan kaki kiri. Keunggulan 1-0 untuk tim tuan rumah Liverpool bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Perihal Masa Depan Christian Eriksen, Jose Mourinho Pilih Tutup Mulut

Menurut catatan Opta, Salah sudah mengemas tujuh gol ke gawang Watford sepanjang tampil di Premier League. Tak ada pemain lain yang mencetak lebih banyak gol ke gawang Watford.

Watford bukan tanpa peluang. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat mereka tak bisa mencetak gol. Alisson juga beberapa kali menepis tembakan Watford. Salah kemudian kembali bikin gol di menit ke-90 untuk menyegel kemenangan Liverpool.

Baca Juga :  Inaki William Benarkan Didekati Manchester United

Ini jadi kemenangan kedelapan yang dibukukan Liverpool secara beruntun di Liga Inggris. The Reds makin mantap di puncak klasemen Liga Inggris dengan 49 poin dari 17 pertandingan. Sementara Watford terbenam di dasar klasemen dengan sembilan poin.

Memasuki babak kedua, Watford mencoba mengambil inisiatif menyerang. namun tembakan yang dilakukan pemain Watford ke gawang Liverpool masih dapat di tepis oleh penjaga gawang (Alisson Becker).

Baca Juga: Resmi! Jurgen Klopp Setujui Perpanjangan Kontrak dengan Liverpool

Pada menit ke-50, Mane menjebol gawang Watford lewat sundulan usai menyambut umpan dari Xherdan Shaqiri. Namun, VAR menyatakan Mane berada dalam posisi offside dan gol pun dianulir.

Menjelang laga usai, tepatnya di menit ke-89, Mohamed Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol melalui tumit. Gol itu berbau keberuntungan karena bola bergerak liar setelah tidak sempurna ditendang Mane.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini menandai dominasi The Reds yang belum terkalahkan di Liga Inggris hingga pekan ke-17.

Baca Juga :  Persipura Tersandung Lagi, Mutiara Hitam Kalah Telak 4-0 Dikandang PSM Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *