Striker AS Roma, Dzeko Kecewa Dengan Keputusan Wasit Liga Europa

Striker AS Roma, Dzeko Kecewa Dengan Keputusan Wasit Liga Europa

IsiBola.com, Jakarta – AS Roma ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Borussia Moenchengladbach, dalam pertandingan lanjutan Grup J Liga Europa, yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (24/10/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Tambahan satu poin membawa Giallorossi tetap memuncaki klasemen grup dengan koleksi lima poin. Sedangkan Gladbach masih menghuni dasar klasemen dengan dua poin.

Namun hasil tersebut membuat pemain AS Roma terpukul. Lantaran kemenangan mereka di depan mata harus buyar karena keputusan kontroversial wasit di injury time.

Baca Juga: Merugi Rp622 Miliar, Juventus Bakal Dapat Tambahan Modal Rp4 Triliun

Striker AS Roma Edin Dzeko menilai penalti yang diberikan kepada pemain Borussia Moenchengladbach merupakan kesalahan yang dilakukan wasit. Akibatnya, Roma hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Moenchengladbach.

Wasit William Collum menunjuk titik putih pada injury time saat AS Roma unggul 1-0. Ketika itu wasit menganggap bola mengenai tangan Chris Smalling, padahal sebenarnya menyentuh wajahnya.

Alhasil, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan dari titik putih dan tuan rumah gagal merebut tiga poin di kandang. Menurut Dzeko, kesalahan seperti itu tak layak ada dalam laga sekaliber Eropa.

Baca Juga :  Calon Kapten Barcelona Jika Lionel Messi Hengkang dari Barcelona

“Benar-benar kesalahan yang serius dan tak bisa terjadi di level seperti ini. Keputusan wasit mengubah hasil dan seluruh pertandingan,” kata Dzeko kepada Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia.

“Wasit tetap bersikukuh menyatakan handsball, saya berkata padanya itu mengenai wajah. Ada bekas bola di wajahnya Smalling,” kata dia.

Baca Juga: Bukan Pelatih Biasa, Inilah Keistimewaan Jurgen Klopp Untuk Liverpool

Ia tetap tak bisa menerima keputusan wasit dalam laga itu. Kendati demikian, Dzeko memilih untuk menatap pertandingan Liga Europa berikutnya karena tak ada hal lain yang bisa ia lakukan.

“Sekarang kami masih punya tiga pertandingan lagi, apa saja bisa terjadi. Kemenangan hari ini sebenarnya bisa membuat semuanya lebih mudah, saya hanya tak mengerti dengan kepemimpinan wasit,” kata dia.

Roma masih memuncaki Grup J dengan nilai lima dari tiga laga. Roma unggul satu poin dari Istanbul Basaksehir dan Wolfsberger di posisi dua dan tiga. Moenchengladbach di dasar klasemen dengan nilai dua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *