Arsenal Gagal Meraih Poin di Kandang Sheffield United

Arsenal Gagal Meraih Poin di Kandang Sheffield United

IsiBola.com, Jakarta – Arsenal gagal membawa pulang poin dari markas Sheffield United, usai takluk 0-1 pada laga pekan kesembila Liga Premier Inggris, Selasa (22/10/2019) dini hari WIB.

Bertanding di Bramall Lane Stadium, Arsenal mendapat perlawan dari Sheffield sejak menit pertama, yang membuat tim besutan Unai Emery tersebut kesulitan mengembangkan permainan.

Gol kemenangan Sheffield dicetak Lys Mousset di menit ke-31. Kekalahan ini membuat Arsenal gagal merangsek ke tiga besar dan bertahan di peringkat kelima. Sedangkan buat Sheffield, tambahan tiga poin mendongkrak posisi mereka ke peringkat kesembilan.

Baca Juga: Marcos Rojo Dinilai Penyebab MU Gagal Taklukan Liverpool

Sheffield yang tampil di depan pendukungnya sendiri langsung menekan pertahanan Arsenal sejak menit awal babak pertama. Ancaman pertama datang dari tendangan sudut di menit kedua, tetapi umpan Norwood masih gagal menjadi gol. Arsenal membalas dengan serangan cepat yang dilakukan oleh Pepe di menit kelima. Sayang, Pierre Emerick Aubamayeng gagal menyambut umpan Pepe.

Setela 10 menit, Arsenal yang memegang kendali permainan. Meski demikian tidak mudah masuk ke area penalti lawan. Peluang pertama Arsenal datang ketika Pepe gagal membelokkan bola umpan Kolasinac di menit 20. Menit 31 papan skor berubah setelah tendangan sudut Jack O’Connell’ disambut Mousset dengan menyarangkan bola. Skor 1-0 untuk Sheffield.

Baca Juga :  Karena Cedera Punggung, Wan-Bissaka Pensiun Dari Tim Nasional Inggris

Tertinggal, Arsenal mengurung pertahanan tuan rumah di sisa waktu babak pertama. Sayang, tidak satupun gagal dicetak.

Baca Juga: Dani Ceballos Ingin Jadi Pemain Permanen Di Arsenal

Tekanan Arsenal berlanjut di babak kedua. Beberapa kali upaya Aubaeyang dan Ceballos selalu kandas. Sheffield malahan nyaris memperbesar keunggulan di menit 68 saat tendangan dari luar kotak penalti Fleck masih mampu diblok dengan baik oleh kiper. Dan beruntung bagi Arsenal karena bola rebound yang mampir di kaki Sharp gagal dimanfaatkan.

Pelatih Unai Emery menambah daya gedor dengan memasukkan Lacazette menggantikan Xhaka. Masuknya striker asal Prancis itu langsung membuat serangan Arsenal nampak lebih tajam. Di menit ke-73, tendangan bebas dari sudut yang cukup enak untuk Pepe didapatkan Arsenal. Hanya saja tembakan yang dilakukan oleh Pepe sangat pelan lajunya sehingga masih mudah ditangkap Henderson.

Meski terus menekan, Arsenal gagal mencetak gol penyeimbang sampai laga berakhir. Skor 1-0 untuk Sheffield bertahan sampai laga berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *