Dua Calon Ketua Umum PSSI Janji Akan Kembalikan Luis Milla ke Indonesia

Dua Calon Ketua Umum PSSI Janji Akan Kembalikan Luis Milla ke Indonesia

Madura, IsiBola.com – Dua calon Ketua Umum PSSI yang akan maju dalam Kongres Pemilihan pada 2 November mendatang disebut berjanji akan memboyong kembali Luis Milla untuk melatih Timnas Indonesia.

Hal itu diungkapkan mantan Sekjen PSSI, Ade Wellington, Rabu (16/10). Dua calon Ketua Umum PSSI tersebut juga sudah mengungkapkan keinginannya kepada Ade Wellington yang dikenal memiliki hubungan baik dengan pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

“Ada satu-dua caketum [calon ketua umum PSSI] yang sudah bersedia untuk menghadirkan Luis Milla bila dia terpilih nantiny. Tapi pada intinya, siapapun Ketua Umumnya, Luis Milla harus kembali,” kata Ade Wellington, enggan menyebut dua nama calon ketua umum yang dimaksud tersebut.

Baca juga: Lebron James Dan Anthony Davis Kembali, Lakers Melawan Warriors

Komitmen itu menjadi janji yang ditawarkan calon Ketua Umum PSSI untuk mendapatkan suara dari voters dan dukungan publik. Terlebih, kondisi Timnas Indonesia saat ini tengah menjadi sorotan usai empat kekalahan beruntun di fase Grup G Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga :  Prediksi Liga Inggris : Brighton vs Liverpool, Hasil Kontras Kedua Tim

Sampai saat ini, Komite Pe2milihan (KP) telah menetapkan delapan nama calon sementara Ketua Umum PSSI yang berhasil lolos tahap verifikasi. Mereka adalah Aven Hinelo, Vijaya Fitriyasa, Bernhard Limbong, Fary Djemy Francis, Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, La Nyalla Mattalitti, dan Beny Erwin.

Di sisi lain, pembicaraan yang dilakukan dengan Luis Milla ditegaskan Ade Wellington bukan terkait kontrak kerja. Komunikasi yang dibangun hanya perbincangan dua sahabat tentang sepak bola, khususnya sepak bola di Indonesia.

Terlebih lagi, Luis Milla juga disebut sudah telanjur jatuh cinta dengan Indonesia yang membuatnya bersedia untuk kembali melatih Timnas Indonesia jika dibutuhkan. Bahkan, pelatih asal Spanyol itu menyebut mau membuka ruang untuk bernegosiasi soal harga.

Baca juga: Izinkan Vincent Kompany Melatih Tanpa Lisensi, Klub Ini Kena Denda

“Ini hanya obrolan pribadi saya saja dengan Luis Milla. Kan saya sudah tidak di federasi lagi, mana mungkin saya berani menawarkan kontrak.”

“Intinya, dia [Luis Milla] juga membantu untuk sepak bola Indonesia usia muda, penyempurnaan kurikulum Filenasia Indonesia dan lainnya,” jelas Ade Wellington.

Baca Juga :  Timnas Indonesia U-23 Sukses Meraih Kemenangan Perdana di SEA Games 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *