Klasemen Liga Inggris Usai Tottenham Hotspur dan Arsenal Menang

Isibola – Jakarta, Klasemen Liga Inggris setelah Tottenham Hotspur dan Arsenal menang pada pekan ke-17, dan kini Tottenham menempati peringkat ketiga klasemen Liga Inggris, sementara klub asal London lain, Arsenal, merangsek ke papan tengah.

Perubahan klasemen di Liga Inggris terjadi di beberapa posisi usai laga pekan ke-17 yang berlangsung pada Sabtu (2/1) serta Minggu (3/1) dini hari WIB.

Tottenham Hotspur meraih kemenangan pertama dalam lima pertandingan terakhir di Premier League setelah  mengalahkan Leeds United 3-0 di Stadion Tottenham.

The Lilywhites membuka skor lewat gol penalti Harry Kane pada menit ke-29. Sebelum babak pertama usai, Son Heung Min menambah skor bagi Tottenham lewat gol di menit ke-43 memanfaatkan assist Kane.

Tuan rumah menutup kemenangan menjadi 3-0 berkat gol Toby Alderweireld di menit ke-50 memanfaatkan sepak pojok Son.

Poin penuh yang diraih tim asuhan Jose Mourinho itu membawa mereka ke posisi ketiga klasemen menggeser Leicester City.

Baik Tottenham dan Leicester sama-sama mengoleksi 29 poin. Tetapi Tottenham memiliki selisih gol yang lebih baik dibanding Leicester.

Baca Juga :  Jurgen Klopp Lebih Memilih Lionel Messi Atau Cristiano Ronaldo

Sementara itu, perlahan Arsenal meninggalkan papan bawah dengan merangsek ke papan tengah setelah menang telak 4-0 atas West Bromwich Albion.

Bek kiri Kieran Tierney membuka skor bagi The Gunners di menit ke-23. Lima menit kemudian giliran Bukayo Saka memperbesar keunggulan tim asuhan Mikel Arteta itu.

Di babak kedua, striker Alexandre Lacazette mencetak dua gol pada menit ke-60 dan 64′ guna membawa Arsenal menang 4-0.

Kemenangan itu jadi yang ketiga secara beruntun bagi Arsenal di Liga Inggris usai periode buruk gagal menang dalam tujuh laga beruntun.

Tiga poin yang diraih Arsenal di kandang West Brom menempatkan mereka ke posisi ke-11 klasemen Liga Inggris.

Berikut klasemen sementara liga Inggris setelah Tottenham Hotspur dan Arsenal menang pada pekan ke-17.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *