Kisah Lionel Messi: ‘Leonel Mecci’ yang Hampir Gabung Timnas Spanyol

Kisah Lionel Messi: ‘Leonel Mecci’ yang Hampir Gabung Timnas Spanyol

Isibola.com , Jakarta – Sebuah cerita unik terungkap dari Lionel Messi masa lalu. Sebelum membela tim nasional Argentina, dia hampir bergabung Spanyol. Kemudian, Argentina pertama kali memanggilnya dengan nama ‘Leonel Mecci’.

Lionel Messi telah pindah ke Spanyol ketika ia masih sangat muda. Dia harus meninggalkan Argentina karena dua alasan. Pertama, bermain sepak bola di La Masia. Kedua, mengobati hormon Penyakit-penyakit yang mereka alami.

Lionel Messi kemudian naik karir di Barcelona. Mulai dari La Masia, Messi kemudian menembus tim senior. Messi kini telah muncul sebagai jimat untuk Barcelona. Dia adalah pemain paling penting di klub dengan setumpuk catatan.

Tidak hanya di Barcelona, ​​La Pulga juga menjadi pemain paling penting di skuad tim nasional Argentina. Meski tidak pernah memberikan gelar besar, Messi tetap menjadi tokoh sentral di Argentina.

Baca juga: Bek Manchester United Merindukan Jose Mourinho

Hampir Gabung Timnas Spanyol

Mantan asisten pelatih dari Argentina U-20, Gerardo Salorio, menceritakan bagaimana proses ‘pembajakan’ Lionel Messi dari tim nasional Spanyol. Pada tahun 2004, Messi, yang telah berlatih di La Masia, mendapat telepon dari U-17 tim nasional Spanyol.

Baca Juga :  Tampil Semakin Ganas, Los Angeles Clippers Taklukkan Golden Satate Warriors

Gerardo Salorio kemudian memberitahu Football Association Argentina [AFA] dan Argentina U-20 pelatih, Hugo Tocalli. Salorio video game Messi kemudian diserahkan kepada Presiden AFA, Julio Grondona dan Tocalli.

“Tocalli lihat videonya Messi, ia segera menelepon saya. Kami mengusulkan nama untuk Grondona, yang dengan kecepatan kilat untuk menyadari bahwa ia dipanggil untuk bermain untuk Spanyol U-17,” terbuka Salorio dikutip La Nacion.

“Grondona kemudian berkata:.. Kita harus melakukan sesuatu di sini Kami harus mempersiapkan permainan yang terdaftar di FIFA Kami panggilan pertama [Messi] tim nasional dan ia segera diterima,” kata Salorio.

Baca juga: Manchester United Juga Lirik Merih Demiral

Bukan Lionel Messi, tapi Leonel Mecci

Di luar video game Lionel Messi di La Masia, tampaknya tidak banyak informasi yang diperoleh AFA sebelu pihak menelepon ke tim nasional Argentina U-20. Bahkan, mereka salah menuliskan nama di surat ke tim nasional Argentina Messi panggilan.

pihak AFA tidak menulis ‘Lionel Messi’ dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Barcelona. AFA menggunakan nama ‘Leonel Mecci’ dalam suratnya. Namun, pada akhirnya Barcelona tetap persetujuan untuk Messi membela Argentina U-20 skuad.

Baca Juga :  Calon Kapten Barcelona Jika Lionel Messi Hengkang dari Barcelona

Lionel Messi kemudian memainkan babak kedua dengan Argentina U-20 yang memenuhi Paraguay. Dalam permainan, Albiceleste menang dengan skor 8-0. Lionel Messi mencetak gol Argentina gawang ketujuh ke Paraguay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *