Khabib Nurmagomedov Bungkam Dustin Poirier

Khabib Nurmagomedov Bungkam Dustin Poirier

Abu Dhabi, IsiBola.com – Juara lightweight UFC, Khabib Nurmagomedov lagi-lagi membuktikan bahwa dirinya memang masih yang terbaik dari yang terbaik hingga saat ini. Khabib Nurmagomedov mampu mempertahankan sabuk juaranya dengan mengalahkan Dustin Poirier yang merupakan juara interim lightweight meyerah hanya pada ronde ketiga di UFC 242.

Pertandingan antara Khabib Nurmagomedov dengan Dustin Poirier mereka yang mendalami dua displin ilmu bela diri yang berbeda itu awalnya diprediksi akan berlangsung seimbang. Akan tetapi, The Eagle -Julukan Khabib Nurmagomedov menampilkan performa yang sangat luar biasa dari sebelumnya, bahkan setelah hampir satu tahun absen dari oktagon akibat kericuhan dengan Conor McGregor di pertarungan sebelumnya.

Khabib Nurmagomedov tampil dengan sangat penuh percaya diri sejak masuk ke dalam oktagon. Petarung berusia 30 tahun itu langsung berusaha untuk menjatuhkan Dustin Poirier ke lantai untuk melakukan kuncian mematikan. Sesaat kemudian Khabib Nurmagomedov benar-benar menjatuhkan Dustin Poirier setelah menyudutkan terlebih dahulu ke sisi oktagon.

Baca juga: Pelatih Legendaris Arsenal Bandingkan Salah Dengan Lionel Messi

Baca Juga :  Meski Cinta, Jose Mourinho Tetap Bertekad Untuk Hancurkan Frank Lampard

Saat pertarungan terjadi di lanti tentu saja seorang Khabib Nurmagomedov jelas lebih unggul daripada Dustin Poirier. Beberapa kali Khabib Nurmagomedov mencoba berusaha untuk melakukan gerakan rear naked choke kepada Dustin Poirier seperti yang dilakukannya saat menghabisi Conor McGregor. Akan tetapi Dustin Poirer masih cukup bertenaga untuk melepaskan diri dari kuncian Khabib. Meski sudah terlepas dari kuncian mematikan Khabib tetap memegang kendali hingga pertarungan ronde pertama selesai.

Pada ronde kedua, Dustin Poirier melayangkan beberapa pukulan yang salah satunya mengenai dagu Khabib Nurmagomedov. Setelah mengenai pukulan yang dilontarkan Poirier, Khabib tampak sedikit kehilangan kesemimbangan usai menerima pukulan di dagu. Poirer langsung berusaha memanfaatkan momen itu dengan melayangkan beberapa pukulan lagi tetapi Khabib mampu berhasil menghindarinya.

Dalam kondisi mendesak Khabib Nurmagomedov langsung menjatuhkan kembali Dustin Poirier ke lantai. Khabib justru kali ini tidak mencoba untuk melakukan kuncian pada Poirer tetapi ia justru melayangkan beberapa pukulan ke wajah Dustin Poirier dan membuat beberapa luka di wajahnya itu. Darah terlihat keluar dari wajah Poirer tetapi hingga ronde kedua selesai belum diketahui siapa pemenang dari pertarungan tersebut dan akan memasuki ronde ketiga.

Baca Juga :  UEFA Beri Deadline, Musim 2019/2020 Harus Selesai 3 Agustus

Pada ronde ketiga, Khabib Nurmagomedov yang sadar akan stamina lawannya sudah mulai berkurang drastis langsung menjatuhkannya ke lantai. Akan tetapi, leher Khabib justru malah terkunci oleh Poirer karena ia terlalu tergesa-gesa dalam menjatuhkan sang lawan. Saat ada di kondisi kurang menguntungkan Khabib akhirnya bisa melepaskan diri dari kuncian Poirer.

Baca juga: Philadelphia 76ers Akan Menggelar Upacara Pembukaan Patung Charles Barkley

Setelah itu, The Eagle terus menekan tubuh Poirer ke lantai diiringi beberapa pukulan yang mengenai wajah Poirer. Khabib pun mendapatkan momen yang tepat untuk melancarkan gerakan rear naked choke. Dustin Poirer sudah sangat kelelahan dan tidak bisa melepaskan diri sehingga menepuk tangannya ke tubuh Khabib sebagai tanda menyerah. Otomatis kemenangan itu pun diraih oleh Khabib Nurmagomedov di hadapan ratusan fans yang memenuhi Stadion The Areana, Abu Dhabi, Minggu (8/9/2019) dini hari tadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *