Kesalahan Terbesar Barcelona Sepanjang Sejarah Bursa Transfer Pemain

Kesalahan Terbesar Barcelona Sepanjang Sejarah Bursa Transfer Pemain

ISIBOLA.NET, Bandung – Barcelona sedang menghadapi sejumlah masalah yang tertinggal dari bursa transfer musim panas ini. Setelah para pemain inti Barcelona merasa dicurangi dan dibohongi oleh manejemen klub pada bursa transfer lalu.

Masalah yang akan dihadapi oleh Ernesto Valverde pun makin besar. Selain harus memikirkan strategi dan gaya bermain Barca, beliau wajib mengembalikan kepercayaan para pemain kepada klub.

Para pemain senior sebelumnya sudah membayangkan bahwa Neymar akan kembali ke Barcelona pada bursa musim panas lalu namun hasilnya diluar dari dugaan. Rencana transfer Neymar dari PSG gagal total dan hanya menyisahkan drama.

Belum lagi dilema pemain-pemain yang kecewa lantaran masuk daftar jual di bursa musim panas ini.

Baca juga : Transfer Liga Spanyol Yang Paling Disorot

Salah satu pemain yang masuk dalam daftar jual tersebut adalah Ivan Rakitic. Ia merasa sangat kecewa atas keputusan klub untuk menjualnya ke PSG sebagai syarat transfer Neymar ke Barcelona. Padahal ia telah berjuang keras untuk Barcelona selama bermain.

Baca Juga :  Maurizio Sarri tidak peduli Juventus menggusur Inter Milan di peringkat pertama

Di bursa transfer musim depan kemungkinan besar Rakitic akan hengkang dari Camp Nou jika manajemen klub tidak dapat mengembalikan kepercayaan dirinya mengingat Juventus juga tertarik dengan dirinya.

Gelandang asal Kroasia ini masih memikirkan masa depannya untuk bertahan di Barcelona, apalagi ia sudah tak mendapatkan tempat di skuat inti Barcelona. Dari 3 laga awal musim ini, ia sama sekali tak diberik kesempatan untuk bermain.

Rencana mengembalikan Neymar dan membuat Trio MSN kembali ke Camp Nou memang membuat sejumlah pemain dan fans merasa senang. Namun sayangnya rencana tersebut belum dapat tercapai di musim ini.

Saat ini, usaha transfer Neymar jelas kandas. Para pemain merasa kalau klub tidak betul- betul tertarik mendatangkan penyerang Brasil itu, apalagi sebagian pemain merasa Barca tidak betul- betul berupaya, cuma mau membuat mereka senantiasa senang.

Usaha transfer tersebut hanya menyisahkan permasalahan dengan Ivan Rakitic yang masih merasa kecewa dengan perilakuan klub. Ia digunakan sebagai salah satu bagian konvensi buat memulangkan Neymar, Rakitic merasa dikhianati.

Baca Juga :  Supporter Wanita Iran Meninggal Dunia Karena Menonton Sepakbola Di Stadion

Baca juga : Penyerang Muda Madrid Bisa Motivasi Berharga Dari Zinedine Zidane

Rakitic bisa jadi telah sangat kecewa dengan perlakuan Barca. Ia tidak dapat berlagak seakan – akan pihak klub tidak menyingkirkan dirinya di bursa musim panas ini.

Bursa transfer bisa jadi baru ditutup, tetapi Rakitic telah merencanakan kepindahan dirinya di bulan Januari. Ia memang menjadi salah satu pemain andalan Valverde hingga saat ini. Keinginan dirinya saat ini hanya ingin bermain.

Pihak klub memasukkan namanya pada daftar penjualan pemain mungkin karena alasan 3 pemain gelandang yang saat ini dimikiki oleh Barcelona. Sergio Busquets tak akan pernah tergantikan di Barcelona, Frankie de Jong adalah salah satu pembelian Barcelona di musim lalu dan dirinya telah di janjikan sebagai pemain inti oleh pihak klub. Ketiganya memang dapat dimainkan dalam 1 laga namun hingga saat ini ketiganya belum menunjukkan kekompakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *