Ole Gunnar Solskjaer Akui Ada Keputusan Besar Yang Diambil Untuk David de Gea

Isibola – Manchester, Nasib kiper Manchester United (MU), David de Gea tengah dalam perbincangan. Setelah sering blunder, tak sedikit yang memprediksi kiper asal Spanyol itu bakal dilepas di akhir musim. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer pun tidak tinggal diam terkait hal itu. Manajer asal Norwegia tersebut mengakui bakal ada keputusan besar yang diambil.

“Setiap keputusan di sini adalah hal besar. Jadi Anda harus melakukan hal yang tepat untuk tim dan klub. Kami akan melakukannya Rabu (Kamis WIB, red)” kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

De Gea kembali menjadi sorotan setelah tampil buruk saat MU kalah 1-3 dari Chelsea di semifinal. Salah satu gol Chelsea di laga itu lahir setelah De Gea kurang sempurna menangkap bola.

Posisi De Gea sebagai kiper utama MU pun mulai menjadi bahan gunjingan. Tak sedikit yang menyebut De Gea semestinya sudah lengser.

Solskjaer sendiri mengatakan, MU masih akan membuat keputusan besar lain ketika musim ini berakhir. “Ketika musim ini selesai, akan ada lebih banyak lagi keputusan yang dibuat,” katanya.

Baca Juga :  Bukti Kualitas Bruno Fernandes yang Menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris

Sementara itu Solskjaer berencana berbicara dengan Dean Henderson setelah Liga Inggris selesai. Henderson dikabarkan mau kembali ke Manchester United dengan syarat dia mendapatkan jaminan untuk menjadi pilihan utama.

Penjaga gawang berusia 23 tahun itu tak mau kembali hanya menjadi pemanis bangku cadangan karena dia menargetkan masuk skuad Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2021.

Solskjaer sendiri disebut masih belum bisa memastikan apakah Henderson akan menjadi pilihan utamanya atau tidak. Namun dia mendapatkan tekanan besar untuk mengganti David de Gea setelah mereka disingkirkan Chelsea dari Piala FA akhir pekan kemarin.

Tetap Kompak

Lebih lanjut, Solskjaer menolak mengakambinghitamkan De Gea terkait sejumlah kegagalan MU. Menurutnya, tim harus selalu dalam kondisi kompak.

“Kami harus tetap kompak sebagai tim dan seperti saya katakan, dia telah membuktikan kalau dia kuat secara mental,” kata Solskjaer,

MU akan meladeni West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (23/7/2020) dnihari WIB. Kemenangan akan membuka peluang MU lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga :  Barcelona Hancurkan Valencia di Camp Nou Dengan Skor 5-2

Jadwal Liga Inggris

Kamis 23 Juli 2020

00:00 WIB, Manchester United vs West Ham United

02:15 WIB, Liverpool vs Chelsea FC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *