Indonesia Akhirnya Terpilih Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 / 2021

Indonesia Akhirnya Terpilih Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 / 2021

Isibola.com, Jakarta – Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kepastian itu diumumkan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) dalam FIFA Council meeting yang digelar di Shanghai, China, pada Kamis (24/10/2019) siang WIB.

Konfirmasi Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pun disampaikan Head of Media Relation and Digital Promotion PSSI, Gatot Widakdo. “Alhamdulillah presentasi PSSI diterima dengan baik sehingga kita diterima jadi tuan rumah,” kata Gatot.

Setelah melewati proses seleksi yang cukup ketat, Indonesia terpilih untuk pertama kali menjadi tuan rumah event besar garapan FIFA. Sejauh ini, belum diketahui secara pasti stadion apa saja yang akan digunakan untuk menggelar laga Piala Dunia U-20.

Baca juga : 5 Alasan Jose Mourinho Layak Mendapatkan Kesempatan Kedua Di MU

Hanya saja, PSSI sudah mengajukan 10 stadion dari berbagai kota di Tanah Air. Sebanyak 10 stadion itu meliputi Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan I Wayan Dipta (Gianyar).

Baca Juga :  Bruno Fernandes Memainkan Peran Penting di Man United Sejak Dibeli

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah turnamen sepak bola sejagad tersebut mendapat respon positif dari pelaku sepak bola. Satu diantaranya pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah.

Pria yang pernah memperkuat timnas Indonesia pada ajang Piala Dunia U-20 tahun 1979 itu, ikut bangga. Karena merupakan sebuah prestasi bagi sepak bola Indonesia.

”Kita sambut lah penunjukan ini dengan bangga karena tidak gampang, pesaingnya juga banyak,” ungkap Banur ketika dihubungi Bola.net, Kamis (24/10/2019).

Baca juga : Edwin Van Der Sar Membuat Manchester United Gigit Jari

Namun, dia berharap kepercayaan yang diberikan federasi sepak bola dunia dimaknai dengan baik oleh para stakeholder sepak bola Indonesia, baik pemerintah maupun PSSI.

”Kalau FIFA saja mengakui bahwa kita punya potensi sebagai negara sepak bola, kita federasi dan goverment tentunya membenahi diri supaya kita mempunyai tim nasional yang baik,” jelas Banur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *