Tampil Gemilang, Kendrick Nunn Yakin Jadi Rookie of the Year 2019-2020

Tampil Gemilang, Kendrick Nunn Yakin Jadi Rookie of the Year 2019-2020

Isibola.com, JakartaZion Williamson, Rookie nomor satu yang sekarang membela tim New Orleans Pelicans, Cenderung mendapat banyak sorotan selama NBA Draft 2019. Para pandit percaya bahwa Sang Forward utama akan menjadi Rookie of the year. Namun, Nunn ingin merebut gelar itu dari Williamson.

Garda utama Miami Heat tersebut belakangan ini tampil gemilang di NBA 2019-2020. Ia sudah tampil sebanyak 17 pertandingan reguler dan turun sebagai starter. Erik Spoelstra selaku kepala pelatih bahkan rela menaruh senior seperti Goran Dragic berada di bangku cadangan untuk menepatkan Nunn di barisan utama tim. Ia pun melakukan tugasnya dengan baik. Pada musim ini Nunn sudah mencetak rata -rata 16,5 poin, 2,4 rebound, 3,3 assist, dan 1,3 block.

Baca Juga : LeBron James Jadi Pemain Keempat dengan Koleksi 33.000 Poin

Persentase tembakan (FG%) Nunn juga cukup tinggi. Nilainya mencapai 47,8 persen. Dengan efektivitas tembakan (eFG%) menyentuh 56,5 persen. Sedangkan true shooting percentage (TS%) 57,9 persen.

Dengan performa tersebut, Nunn semakin percaya diri. Ia bahkan merasa akan menjadi Rookie of the year tahun ini.

Baca Juga :  Cucu Somantri : Klub-Klub Liga 1 2020 akan Mendapatkan Kenaikan Subsidi dari PT. LIB

“Saya benar-benar merasa seperti Rookie of the Year,” kata Nunn kepada Shams Charania, The Athletic.

Sebelum masuk ke NBA, Nunn sempat menghabiskan waktu di G League. Ia bermain bersama Santa Cruz Warriors pada 2018-2019. Nunn berharap mendapat panggilan dari klub afiliasinya, Golden State Warriors, tetapi tidak kunjung datang.

“Saya merasa dekat dengan organisasi Golden State. Mereka sering datang menonton kami tahun lalu,” kata Nunn lagi.

Baca Juga : Unai Emery Out, Ini Alasan Mengapa Pochettino Tidak Mungkin Latih Arsenal

Lama menunggu, Nunn akhirnya mendapat panggilan dari klub NBA. Namun, bukan dari Warriors melainkan Heat. Mereka memanggilnya pada hari terakhir musim lalu. Heat mengontraknya dengan harapan bisa mengembangkan bakatnya dalam dua tahun.

Nunn rupanya mengalami perkembangan pesat. Ia tampil gemilang saat menjalani laga pramusim. Nunn juga menujukkan kemampunya saat latihan. Spoelstra kagum kepadanya sehingga memutuskan untuk menaruhnya di barisan starter.

Nunn saat ini ingin fokus memanfaatkan kesempatan itu untuk membawa heat ke level yang lebih tinggi dari sebelumnya. Ia bermaksud melebarkan namanya dengan bermain bagus. Sejauh ini, Nunn berhasil melakukan itu. Ia tinggal melanjutkannya. Jika berjalan mulus, maka tidak menutup kemungkinan meraih gelar Rookie of the year.

Baca Juga :  Izinkan Vincent Kompany Melatih Tanpa Lisensi, Klub Ini Kena Denda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *