Kembali Mainkan Trio HDR, Sarri: Ada Masanya Mereka Takkan Diturunkan

Kembali Mainkan Trio HDR, Sarri: Ada Masanya Mereka Takkan Diturunkan

Isibola.com , Jakarta – Trio lini depan Juventus yang digawangi Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan Cristiano Ronaldo, kembali bermain. Tapi pelatih, Maurizio Sarri, tidak dapat menjamin bahwa ketiga akan sering diturunkan.

Komposisi penyerang ini sudah lama ditunggu oleh penggemar setia Bianconeri. Untuk musim ini, tiga adalah pemain yang produktif dalam urusan membobol gawang lawan.

Perlu diingat bahwa ketiga, ketika digabungkan, telah menghasilkan 26 gol dan 13 assist di semua kompetisi. Jadi wajar jika publik benar-benar ingin Higuain, Dybala, dan Ronaldo bermain bersama.

Sarri itu sendiri, dalam beberapa pertemuan dengan anggota media sebelumnya, masih belum yakin untuk bermain trio. Dia memiliki beberapa alasan seperti strategi dan kelemahan dari tim jika mereka dimainkan secara bersamaan.

Baca juga: Phoenix Suns, Tim Pertama Dengan 29+ Asis Dalam 11 Pertandingan Beruntun

Pertimbangan Sarri

Laga kontra Sampdoria kembali memperkuat alasan masyarakat untuk menuntut untuk menurunkan ketiga Sarri lebih sering. Ya, Juventus menang 2-1 berkat gol Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga :  Liverpool Juara Dunia, Jurgen Klopp: Kami Lulus Ujian!

Namun Sarri, usai pertandingan yang digelar di hari Kamis (19/12/2019) tersebut, masih menunjukkan ketidakyakinan. Ia mengatakan bahwa ketiganya tidak bisa terus dimainkan secara berbarengan karena masalah kondisi fisik.

“Akan ada pertandingan di mana ketiga tidak akan muncul bersama-sama. Mereka telah terlalu sering muncul baru-baru ini dan bisa habis. Higuain tampil apik di babak pertama, tapi intensitas yang hilang setelah istirahat,” katanya kepada Sky Sport Italia.

“Aspek utama ketika memutuskan apakah akan menggunakan trio adalah tingkat kebugaran dalam seminggu. Mereka hanya bisa bermain bersama jika dalam kondisi baik, karena jika tidak seluruh tim akan menderita,” lanjutnya.

Baca juga: Juventus Menang 2-1 Atas Sampdoria, Si Nyonya Tua Gusur Inter Milan

Pujian untuk Rabiot

Selain trio tersebut, para pemain Juventus lainnya yang juga mendapatkan banyak pujian pada laga kontra Sampdoria yang Adrien Rabiot. Gelandang asal Prancis itu bermain dengan apik dan mampu menjaga keseimbangan tim.

Dia mampu mempertahankan tingkat profesionalisme meskipun jarang tampil di awal musim. Seperti diketahui, ia kalah saing dengan pemain yang telah membela Juventus pertama seperti Blaise Matuidi dan Sami Khedira.

Baca Juga :  Bahagianya Mason Mount Dilatih Frank Lampard

“Kualitasnya mulai muncul. Dia sempat mengalami cedera cukup lama, namun telah berkembang dalam tiga laga yang ia mainkan, yang di mana dirinya belum berekspresi secara penuh,” tambahnya.

“Saya pikir potensinya lebih superior ketimbang dengan apa yang telah ia tunjukkan sejauh ini di dalam karirnya,” tutup Sarri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *