Liverpool dan Atalanta Lolos 16 Besar Liga Champions, Ajax Susul MU

Isibola – Jakarta, Liverpool dan Atalanta berhasil memastikan lolos 16 besar Liga Champions 2020/2021. Pada matchday 6 Grup D, kedua kesebelasan meraih hasil positif atas lawan-lawannya.

Liverpool ditahan imbang tim asal Denmark, FC Midtjylland dengan skor 1-1. Mohamed Salah membawa tim berjulukan The Reds itu unggul cepat pada menit pertama.

Jurgen Klopp melakukan beberapa perubahan pada starting line up, termasuk mengistirahatkan Sadio Mane dan Roberto Firmino. Sebagai gantinya, ia menurunkan Takumi Minamino dan Diogo Jota.

Konstantinos Tsimikas danLeighton Clarkson juga langsung dimainkan sejak menit awal. Rotasi ini membuat Liverpool sedikit kesulitan menemukan performa terbaiknya.

Liverpool bahkan hanya sanggup menguasai 51 persen penguasaan bola. Namun demikian, peluang emas banyak dilahirkan oleh Naby Keita dkk.

Pada babak kedua, FC Midtjylland berusaha kuat memperbaiki penampilan. Bermodalkan serangan yang bertumpu pada Evander, tuan rumah tetap optimistis bisa meraih setidaknya satu poin pada laga ini.

Hasilnya, Alexander Scholz berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Baca Juga :  Liverpool Alami Kekalahan Telak di Markas Manchester City

Pada pertandingan lainnya, Atalanta yang hanya butuh hasil imbang justru sanggup mencuri tiga poin penuh. Laga berjalan sangat ketat dan gol penentu kemenangan baru didapat mendekati akhir pertandingan.

Luis Muriel menjadi pahlawan kemenangan tim. Golnya menit 85′ mengantarkan Atalanta ke fase 16 besar Liga Champions dengan status runner up menemani sang juara Grup D, Liverpool.

3 Grup besar gagal lolos 16 Besar

16 tim yang akan berlaga di fase knockout Liga Champions sudah ditentukan, meninggalkan 16 tim yang tersingkir, di mana 8 di antaranya akan melanjutkan kiprah di Liga Europa. Pada musim ini, ada tiga tim besar yang harus gigit jari karena gagal untuk melangkah jauh di Liga Champions. Siapa saja mereka?

Sebanyak 16 tim yang melaju ke fase knockout Liga Champions sudah ditentukan. Jerman dan Spanyol memiliki wakil paling banyak di 16 besar Liga Champions.

Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Borussia Monchengladbach, dan RB Leipzig menjadi wakil Jerman di fase knockout. Sementara itu, Spanyol juga masih memiliki empat wakil, yaitu. Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona, dan Sevilla.

Kemudian ada pula tiga wakil Inggris dan Italia yang melangkah ke 16 besar Liga Champions, masing-masing Chelsea, Manchester City, dan Liverpool, di mana ketiga klub Inggris itu lolos sebagai juara grup, dan Juventus, Atalanta, serta Lazio dari Italia.

Baca Juga :  Wales Lolos ke Piala Eropa 2020 Berkat Sepasang Gol Ramsey

Paris Saint-Germain (PSG) dari Prancis, dan FC Porto dari Portugal menjadi dua tim yang melengkapi daftar 16 tim di fase knockout Liga Champions.

Sedangka 2 grup besar yang gagal berada dalam daftar tersebut karena harus tersingkir dari Liga Champions adalah Manchester United, Ajax Amsterdam dan Inter Milan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *