Calon Kapten Barcelona Jika Lionel Messi Hengkang dari Barcelona

Isibola – Jakarta, Terkait denga berita Lionel Messi akan segera meninggalkan Barcelona. Maka Posisi Kapten Barcelona sudah pasti akan berganti.

Sinyal Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona semakin menguat. Bahkan, Messi sudah mangkir dari latihan tim bersama pelatih baru, Ronald Koeman. 

Bahkan ada rumor yang menyebut Lionel Messi sudah menganggap dirinya bukan lagi pemain Barcelona. Dia ingin hengkang dari Camp Nou dan Manchester City dikabarkan jadi destinasi barunya. 

Keputusan sang superstar ini bukan tanpa alasan. Ia dikabarkan tidak puas dengan keadaan dan kinerja manajemen di Barcelona. Messi juga beberapa kali terlibat dengan masalah internal di klub. Ia sempat bertengkar dengan mantan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal.

Faktor lainnya adalah performa buruk yang menimpa tim Catalan tersebut setelah tidak berhasil menjuarai La Liga musim ini. Puncaknya ketika Barcelona harus dipermalukan oleh Bayern Munchen dengan skor 2-8 di perempat final Liga Champions.

Kabar kepindahan La Pulga semakin menguat ketika tidak ikut dalam swab test yang dilakukan Barca. Apalagi, Manchester City makin gencar mengejar tanda tangan pemain berusia 33 tahun tersebut.

Baca Juga :  Statistik Laga Bournemouth vs Liverpool : Gol ke-63 Mohamad Salah dari 100 Pertandingan

Apabila memang Lionel Messi akan hengkang, maka siapa saja pemain yang pantas menggantikan peran kapten yang akan ditinggalkan? 

Gerard Pique

Bek tengah andalan Barcelona ini hampir tidak tergantikan sejak mendarat di Camp Nou pada 2008. Ia sempat menjadi duet yang mematikan bersama kompatriotnya yaitu Carles Puyol. Sejak saat itu pemain bernomor punggung tiga tersebut menjadi salah satu bek yang ditakutkan di Eropa.

Selain mempunyai pertahanan yang baik, pemain berusia 33 tahun tersebut mempunyai insting mencetak gol yang tak jarang pula menjadi penentu kemenangan bagi Blaugrana di beberapa pertandingan penting.

Perannya selama berkarier di Barcelona tidak perlu diragukan lagi dengan total 543 penampilan yang sudah ia catatkan.

Sergi Roberto

Pada usianya yang masih muda, bek sayap kanan Barcelona ini sudah berhasil mencatatkan banyak prestasi untuk klubnya. Dua trofi Liga Champions menjadi bukti nyata ia pemain yang berkualitas.

Posisinya sempat terancam sejak kedatangan Nelson Semedo. Namun kepemimpinannya di dalam lapangan membuat ia masih mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih Quique Setien. Roberto bisa menjadi calon kapten barcelona karena dia adalah jebolan La Masia.

Baca Juga :  Kemenangan Juventus Berbau Keberuntungan

Sergio Busquets

Dedikasi, kerja keras dan kesetiaan sudah dilakukan oleh gelandang bertahan ini selama 13 tahun berkarir di Camp Nou. Sejak menjadi pesepak bola profesional, Sergio Busquets tidak pernah berpindah klub walaupun banyak yang minat dengan jasanya.

Pemain berusia 32 tahun ini tidak pernah kehilangan waktu bermainnya dan selalu menjadi pilihan utama bagi beberapa manajer yang pernah menangani Barca. Ini ia mempunyai peran yang penting di klub tersebut.

Pada musim 2014-2015 Busquets pernah ditunjuk untuk menjadi salah satu di antara tiga kapten lainnya yaitu Messi, Xavi, dan Andres Iniesta. Pemain bernomor punggung 16 tersebut sudah mencatatkan total 579 penampilan dan 31 trofi yang berhasil ia raih bersama Blaugrana.

Marc-Andre Ter Stegen

Di antara kandidat lainnya, mungkin ini menjadi salah satu kiper pertama di Barcelona yang layak untuk mengemban tugas berat pada posisi kapten Barcelona apabila La Pulga jadi hengkang. Perannya di bawah mistar gawang tidak usah diragukan lagi. Di beberapa pertandingan Ter Stegen menunjukkan kelasnya.

Baca Juga :  Sebastiano Esposito Cetak Gol Pertamanya,Kado Untuk Sang Ibu

Pemain berkebangsaan Jerman ini mempunyai kepemimpinan yang tinggi. Faktor inilah yang mendukung seorang pemain bisa menjadi kapten di tim. Saat Barcelona kalah dari Liverpool musim lalu, dia tetap datang untuk memberi salam ke tribun suporter. Tak sampai disitu saja, pemilik 24 caps bersama Timnas Jerman ini tidak tergantikan sejak kedatangannya di Camp Nou pada tahun 2014.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *