Kalahkan RB Leipzig, PSG Lolos Ke Final Liga Champions

Isibola – Jakarta, Pelatih PSG, Thomas Tuchel, bahagia bukan main usai memastikan timnya lolos ke final Liga Champions 2019/2020. Kepastian itu didapat setelah Neymar dkk. sukses kalahkan RB Leipzig, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

PSG begitu dominan di pentas domestik atau Ligue 1 Prancis. Namun bicara Liga Champions, tim berjulukan Les Parisiens itu kerap menuai hasil buruk.

Sebanyak 110 pertandingan di Liga Champions telah dilalui PSG, dan untuk kali pertama mereka sanggup lolos ke final. Thomas Tuchel pun tak mampu menutup kebahagiaan.

“Ini adalah malam yang bersejarah, untuk pertama kali lolos ke final Liga Champions,” kata Tuchel usai laga.

PSG melibas Atalanta pada perempat final. Lalu pada semifinal berhasil mengubur mimpi RB Leipzig. Bukan laga yang mudah buat Angel Di Maria cs mewujudkan asa hingga ke partai pamungkas.

“PSG melewati partai berat. Jadi, saya sangat bangga kepada pemain dan seluruh jajaran tim,” kata Tuchel lagi.

“Ini adalah mimpi, mimpi yang saya harap terus berlanjut! Kami pantas mendapatkan ini semua. Sejak 2011, PSG hanya sebatas nyaris mewujudkan mimpi tersebut menjadi kenyataan,” ujar Tuchel menambahkan.

Baca Juga :  Prediksi : Barcelona Vs Atletico Madrid, Ancaman Nyata dari Tim Tamu

Thiago Silva Sesumbar PSG Bisa Raih Juara

Bek PSG, Thiago Silva, sangat percaya diri timnya bakal menjuarai Liga Champions 2019/2020. Ia juga menegaskan bahwa dirinya akan pensiun bersama Les Parisiens.

“Laga tadi tidak mudah. Ada beberapa momen di mana kami mengalami kesulitan. Tapi hari ini saya rasa kami berhak lolos ke final. Saya sangat bangga dengan tim ini. Kami kuat di depan dan tiap laga selalu menghasilkan peluang mencetak gol,” kata Thiago Silva usai pertandingan.

“Saya ingin mengakhiri karier di PSG. Saat ini saya lebih kalem. Saya merah dan biru,” kata Thiago Silva lagi.

“Keseimbangan tim ini lebih baik. PSG lebih kompetitif. PSG akan menjuarai Liga Champions musim ini, semua orang akan mengingatnya,” ujarnya memungkasi.

Faktor Yang Membuat PSG  lolos ke Final

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengaku mendapatkan tekanan berat jelang dan selama menghadapi RB Leipzig dalam semifinal Liga Champions 2019/2020, Rabu (19/8/2020). Namun, ada tiga faktor yang membuat Neymar cs mampu lolos dari adangan wakil Bundesliga tersebut.

Baca Juga :  PSSI Panggil Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Terkait Isu Jual Beli Jabatan

PSG menang tiga gol tanpa balas. Angel Di Maria yang memberikan dua assist pada laga tersebut turut mencetak satu gol, tepatnya gol kedua Les Parisiens menit 42′.

Dua gol lainnya diciptakan oleh Marquinhos (13′) dan Juan Bernat (56′). Kemenangan ini mengantarkan PSG ke final Liga Champions untuk kali pertama sejak 23 tahun silam.

“Kami di sini untuk bermain ke final dan memenangi laga ini. Kami menunjukkan determinasi. Kami pantas menang!” kata Tuchel penuh semangat.

Kemenangan tersebut, menurut Tuchel, tidak didapat dengan mudah. Ia mengaku menerima tekanan berat dari sang lawan, namun berhasil terhindar dari kekalahan berkat tiga faktor penentu.

“Saya merasakan tekanan sebelum dan selama pertandingan, tapi para pemain PSG sudah terbiasa dengan tekanan ini. Itulah sepak bola, saat menang 3-0, semua hal bisa terjadi. Saya sama sekali tidak tenang, tapi melihat bagaimana kami bertahan, itulah yang terpenting: perpaduan antara determinasi, semangat, dan kualitas tim,” katanya lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *