Kalahkan Ceko, Australia Masuk Babak Semifinal Piala Dunia Fiba 2019

Kalahkan Ceko, Australia Masuk Babak Semifinal Piala Dunia Fiba 2019

Isibola.com, Surabaya – Australia berhasil mengalahkan Republik Ceko di perempatan final Piala Dunia 2019. Australia menang 82-70 di Shanghai Oriental Sports Centre, Shanghai, Cina, Rabu 11 September 2019. Hasil kemenagan tersebut membawa Tim nasional Australia masuk ke babak semifinal. Tim tersebut akan berhadapan dengan Spanyol yang sudah lebih awal mengunci tempat di babak semifinal itu.

Patty Mills tampil gemilang dan berhasil memperoleh 24 poin, 4 rebound, dan 6 asis saat melawan Ceko. Namun Patty Mills juga dibantu oleh Chris Goulding dan Andrew Bogut dengan 14 dan 10 poin. Australia memiliki akurasi 43 persen tembakan keseluruhan di pertandingan ini.

Baca Juga : Real Madrid, disebut Blunder Take Off, Dani Ceballos

Di samping itu, Ceko sebenarnya menembak lebih akurat. Mereka memiliki akurasi 49 persen tembakan secara keseluruhan di pertandingan yang sama. Tiga pemainnya mampu menciptakan doubel poin. Patrik Auda 21 poin, Tomas Satoransky 13 poin, dan Pavel Pumprla 10 poin. perolehan poin tersebut masih tidak mampu membawa Ceko lolos kebabak selanjutnya.

Baca Juga :  Harga Neymar Semakin Turun, Barcelona Bisa Untung

Pada awal pertandingan dimulai, Ausralia dan Ceko bersaing sengit. Mereka sama sama berada di poin 17-17 pada kuarter pertama. Namun, Australia mampu memperlebar sedikit keunggulan poin. Dengan menciptakan selisih tiga poin dan memimpin skor 33-30.

Australia kemudian meledak. Mereka memperoleh 30 poin di kuarter ketiga. Sementara Ceko hanya mengumpulkan 18 poin. Australia pun naik ke atas angin. Mereka memimpin 63-48.

Baca Juga : Della/Rizki Menjadi Unggulan Pertama Indonesia di Vietnam Open 2019

Pada Kuarter keempat, Ceko berusaha memperkecil jarak ketinggalan poin, Tim asuhan Kepala Pelatih Ronen Ginzburg hanya mampu mencetak 22 poin. Sayangnya, perolehan itu kurang banyak. Tim Australia dengan 17 poinnya terus menjaga asa. Patty Mills, garda utama Boomers, menjadi momok utama bagi tim Ceko. Patty Mills juga berhasil mengakhiri pertandingan dengan menciptakan dua poin. Australia menang 82-70.

Pada babak semifinal, Australia akan bertemu Spanyol. Pertandingan semifinala akan berlangsung pada hari Jumat, 13 September 2019. Pada hari yang sama, Tim nasional Prancis dan Argentina juga akan bertanding. Piala Dunia 2019 akan semakin dekat dengan akhir penyelesaian.

Baca Juga :  Tundukkan Ganda China, Kevin / Marcus Hadapi Ahsan / Hendra di Final Indonesia Open 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *