Walau Madura United Menang 2-0 Atas Bali United, Pesta Perayaan Juara Tetap Semarak

Walau Madura United Menang 2-0 Atas Bali United, Pesta Perayaan Juara Tetap Semarak

Isibola.com – Gianyar – Bali United gagal menutup kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan kemenangan. Mereka ditekuk 0-2 oleh Madura United dalam laga pekan terakhir di hadapan pendukung sendiri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu malam (22/12/2019).

Dua gol Madura United disumbang oleh duo striker, Aleksandar Rakic (34’) dan Beto Goncalves (38’). Bali United yang berkali-kali mendapat peluang gagal membobol gawang Madura United yang dikawal oleh Ridho Djazulie.

Meski gagal menang, Bali United tetap menahbiskan diri sebagai kampiun kasta tertinggi musim ini. Mereka mengoleksi 64 poin dari 34 pertandingan. Jarak mereka cukup jauh dengan Persebaya di peringkat kedua dengan 54 poin.

“Meski kalah, saya tidak kecewa. Anak-anak sudah berusaha keras dan berjuang untuk menang. Kami tidak menang, tapi sudah pasti juara sejak pekan ke-30,” kata Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United.

Kekalahan ini gagal melengkapi pesta juara Bali United. Sebab, suporter menginginkan mereka bisa memungkas kompetisi dengan capaian tiga poin. Dengan begitu, mereka bisa merayakannya dengan lebih semarak.

Baca Juga :  Solskjaer Punya Trik dan Kiat Khusus Untuk Bangkitkan Kehebatan Anthony Martial

Baca Juga : Jacksen Tiago : Target Kami Adalah Menang Dan Bisa Rayakan Natal Bersama Keluarga

Perayaan Juara Tetap Semarak

Meski demikian, suporter Bali United tetap memadati stadion, bahkan hingga turun ke lapangan. Mereka juga menyalakan flare dan smoke bomb begitu wasit Dwi Purba meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan.

Bahkan, suporter Bali United masih berada di lapangan sampai beberapa menit menjelang penyerahan trofi. Mereka sempat dipukul mundur oleh pihak keamanan, namun jumlah mereka terlalu banyak sehingga tetap berada di pinggir lapangan.

“Gelar ini untuk suporter yang sudah mendukung kami selama ini. Hari ini sangat luar biasa mereka benar-benar ingin melihat kami mengangkat trofi. Musim ini kami menjadi tim yang konsisten di Liga 1,” tutur Teco.

Perayaan pesta juara Bali United tidak cukup sampai di sini. Mereka akan melanjutkannya dengan parade juara, Senin (23/12/2019).

Baca Juga : Tak Ingin Perpanjang Kontak Lagi, Hariono Di Pastikan Dibuang Oleh Persib Bandung

Madura United Minta Maaf

Kemenangan Madura United ini membuat pesta juara Bali United tidak lengkap. Sebab, tim Serdadu Tridatu sudah memastikan gelar juara pada pekan ke-30. Pelatih Madura United, Rasiman, sangat puas melihat keberhasilan timnya memecundangi tim tuan rumah.

Baca Juga :  Demi Morant, Jonas Valanciunas Perpanjang kontrak

“Saya minta maaf kami mengganggu pesta juara Bali United. Keberhasilan kami mengalahkan Bali United menunjukkan kualitas tim ini. Saya sangat puas anak-anak tetap berjuang keras untuk menang,” ucap Rasiman.

Madura United sebenarnya merupakan pesaing juara Bali United di kompetisi ini. Laskar Sape Kerap menarget itu sejak awal musim. Sayang, penampilan mereka tidak konsisten seperti tim asal Pulau Dewata itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *