Kalahkan Alvi, Yohanes Raih Gelar Juara Guwahati Masters 2023

Kalahkan Alvi, Yohanes Raih Gelar Juara Guwahati Masters 2023

Yohane Saut Marcellyno berhasil menjuarai Guwahati Masters 2023 usai mengalahkan rekan senegara, Alvi Wijaya, pada Minggu (10/12/2023) sore WIB. Bermain selama 41 menit, Pebulu Tangkis Tunggal Putra itu memastikan gelar juara usai menang dua gim dengan skor 21-12 dan 21-17.

Bertanding di Saru Sajai Indoor Sport Complex, Guwahati, India, Alvi langsung tancap gas menyerang di awal pertandingan. Hasilnya, dia mampu mendapatkan angka pertama dan memimpin 3-1.

Yohanes lantas merespons dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Yohanes lantas melanjutkan perolehan skor dengan permainan yang solid. Yohanes meinggalkan Alvi dan memimpin 9-3 sebelum unggul 11-6 pada saat interval gim pertama.

Pertarungan sengit pun terjadi antara dua pemain muda Indonesia itu selepas interval di mana mereka saling jual beli serangan. Namun, Saut masih bisa terus menjaga keunggulannya hingga mencapai skor 15-11.

Poin demi poin pun terus didapat Saut dengan mudah karena Alvi juga kerap kali membuat kesalahan sendiri. Alhasil, pemain rangking 179 dunia itu bisa mengamankan kemenangan di game pertama dengan skor 21-12.

Baca Juga :  Live Streaming Manchester United vs Partizan Belgrade Vidio

Pada gim kedua, Saut masih terus mendominasi. Dia membaut Alvi tak berkutik dengan variasi serangan smash-smash kerasnya yang membuatnya unggul 6-2.

Permainan Alvi membaik sehingga skor menjadi 6-7. Ketika didekati Alvi, Yohanes bisa kembali lagi meraih poin dan memimpin 11-7.

Konsistensi permainan Yohanes terjaga pada interval kedua gim kedua. Pemain 20 tahun itu meninggalkan rekan sepelatnas. Angka 15-8 terpampang di papan skor sebelum Alvi memutus poin beruntun.

Alvi sempat mengunci Yohanes di poin 15. Empat poin tanpa henti diperoleh Alvi sehingga membuat laga kembali menarik. Yohanes dan Alvi terlibat laga sengit dengan perolehan poin yang hanya berjarak tiga hingga empat angka.

Yohanes memastikan gelar pertama di ajang BWF World Tour dengan skor 21-17 setelah smesnya tidak dapat dikembalikan Alvi.

Sementara bagi Alvi, hasil runner-up juga tak kalah hebat bagi pemain yang kini duduk di peringkat 206 dunia itu. Terlebih perjuangan Alvi ke laga puncak juga diwarnai kejutan dengan mengalahkan unggulan 6, Alex Lanier asal Prancis.

Baca Juga :  Ibrahimovic Sampaikan Salam Perpisahan dan Ucapkan Terima Kasih kepada Galaxy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *