Kabut Asap Mengganggu Sesi Latihan Persebaya di Markas Kalteng Putra

Kabut Asap Mengganggu Sesi Latihan Persebaya di Markas Kalteng Putra

IsiBola.com, Surabaya Persebaya Surabaya menghadapi kendala saat latihan resmi di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kamis (12/9/2019), sehari jelang duel kontra Kalteng Putra. Kabut asap pekat menyelimuti Ibu Kota Kalimantan tengah itu.

Para pemain langsung mengenakan masker begitu mendarat di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Rabu (11/9/2019). Kabut asap pekat masih dirasakan oleh David da Silva dkk. sampai menjalani latihan resmi.

Kabut tersebut mulai menyelimuti Palangkaraya sejak Selasa (3/9/2019), dampak dari asap kebakaran hutan dan lahan. Meski jarak pandang relatif masih baik, kabut asap diperkirakan dapat mengganggu pernapasan para pemain.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Laga Tunda Shopee Liga 1 2019 : Persija Lebih Senang Di Zona Degradasi

Kendati demikian, asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal menganggap para pemainnya tidak terpengaruh. Itu dibuktikan dengan mencoba tak mengenakan masker selama menjalani latihan.

“Kondisi cuaca memang seperti ini. Tetapi pemain Persebaya tidak terpengaruh sama sekali. Kami sudah tahu harus bagaimana,” ucap Pikal.

Penyerang Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, juga berusaha tidak terganggung dengan hal itu. “Kalau asap, tidak ada masalah. Tapi apapun keadaaannya, kami akan tetap maju untuk laga besok,” tegasnya.

Baca Juga :  Cristiano Ronaldo Adalah Pemain Binatang Yang Menakutkan

Dokter tim Persebaya Surabaya, Pratama Wicaksana Wijaya, menerangkan kondisi polusi udara dapat menyebabkan gangguan pada sistem pernafasan. Namun, persiapan menghadapi Kalteng Putra tetap harus berjalan.

Baca Juga : Manchester United diwajibkan menang lawan leicester jika ingin diposisi 4 besar

“Terganggu iya, tapi tadi pagi masih latihan dan mereka (pemain) profesional. Sekarang memang bisa memakai masker, namun tidak ada yang bisa dilakukan bila sudah pertandingan. Selain itu, pemain perlu jaga asupan cairan dalam tubuh dan konsumsi makanan sehat,” tutur dokter yang akrab disapa Tommy itu.

Persebaya Surabaya bakal melakoni laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 dengan menantang Kalteng Putra. Duel itu bakal tersaji di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (13/9/2019)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *