Julio Banuelos Resmi di Pecat Persija

Julio Banuelos Resmi di Pecat Persija

IsiBola.com, Jakarta – Persija Jakarta saat ini sedang dalam kondisi krisis selaku juara bertahan Liga 1. Stefano Cugurra Teco mengatakan bakal terus mendukung Persija untuk segera bangkit dari keterpurukan. Kekalahan Persija saat menghadapi Bali United pada Kamis (19/9/2019) berujung pemecatan pelatih Julio Banuelos beserta asisten pelatihnya, Eduardo Perez.

Persija Jakarta resmi mengumumkan bahwa mereka telah memastikan berpisah dengan juru taktiknya, Julio Banuelos. Hal tersebut diumumkan langsung oleh CEO Persija, Ferry Paulus, seusai kekalahan yang didapatkan Persija dari Bali United kemarin sore WIB.

Sebagaimana diketahui, Persija sendiri memang melakoni kampanyenya di Liga 1 musim 2019 dengan sejumlah hasil minor. Berstatus sebagai juara bertahan, Persija saat ini masih terpaku di posisi ke-15 pada klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 17 poin dari 17 laga yang sudah mereka jalani.

Baca Juga: Paul Scholes: MU Tak Rugi Jual Paul Pogba

Namun Persija harus mengakui kekalahan mereka saat menjamu Bali United dengan skor 0-1. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bali United berhasil memastikan kemenangan melalui gol semata wayang dari Melvin Platje di menit ke-72.

Baca Juga :  Piala AFC Cup : PSM Makassar vs team Vietnam Hai Phong malam hari ini

Desas-desus soal rumor pemecatan Banuelos dari kursi kepelatihan Persija memang sudah tersiar dalam sepekan terakhir. Terlebih setelah muncul ultimatum yang diungkapkan oleh manajemen Persija kepada juru taktik asal Spanyol tersebut.

Banuelos pun akhirnya resmi dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Macan Kemayoran beberapa saat lalu. Ferry juga mengumumkan Persija juga memutuskan berpisah dengan asisten pelatih Banuelos, yakni Eduardo Perez.

Baca Juga: Drama Penalti Di Akhir Pertandingan, Borneo FC Kalahkan Madura United

“Persija sudah memutuskan tidak melanjutkan kerja pelatih Julio dan Edu. Baru saja kita berkonsultasi dan berkomunikasi dengan kedua pelatih tersebut dengan hasil yang kurang baik dan juga sudah diberikan kesempatan dua kali,” ucap Ferry, seperti dikutip IsiBola dari laman resmi Persija, Jumat (20/9/2019).

“Kami tidak punya cara lain Mau tidak mau kita ambil keputusan tersebut. Persija mengucapkan terimakasih kepada Julio Banuelos dan Edu di mana banyak warna baru dan pengenalan baru dan metode sepakbola yang kedua pelatih ini berikan,” tutupnya.

Baca Juga :  Frank Lampard: Jika saya Memiliki Ronaldo, Messi dan Mbappe, pasti Ditolak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *