Sejarah Baru, JJ. Culver Cetak 100 Poin Dalam satu Gim

Sejarah Baru, JJ. Culver Cetak 100 Poin Dalam satu Gim

Isibola.com, Medan – JJ. Culver, Garda andalan Wayland Baptist University membuat prestasi spektakuler Selasa malam. Ia menjadi pemain kedua yang mencetak sejarah di NAIA (The National Association of Intercollegiate Athletics Men’s Basketball National Championship) yang bisa mencetak 100 poin dalam satu pertandingan.

Siapa yang mennyangka bahwa JJ. Culver adalah kakak dari rookie Minnesota Timberwolves, Jarret Culver.

Cerita menarik diawali kisah spektakuler tersebut. JJ. Culver gembira ketiga adiknya, Jarett dipilih oleh Phoenix Suns dalam malam Draft NBA 2019, lalu akhirnya bermain untuk Minnesota Timberwolves. Meski prestasinya melampaui kakaknya, Jarrett sebagai adik selalu memberikan semangat saat JJ menjalani laga di NAIA bersama tim basket Wayland Baptist.

Baca Juga : James Maddison dan Jadon Sancho Kemahalan, Erling Haaland dan Saul Niguez Jadi Opsi MU

“J, kamu harus bisa mendapatkan 50 poin dalam satu pertandingan,” ujar JJ menirukan perkataan adiknya Jarrett.

JJ tidak pernah berpikir untuk melampaui catatan Wilt Chamberlain, maupun Clarence “Bevo” Francis. Tetapi pada pertandingan Selasa malam menghadapi Southwestern Adventist, J.J. bertekad untuk mencetak 50 poin.

Baca Juga :  Zidane: Semoga Hazard Tak Perlu Operasi

Malam itu, poin demi poin mengalir deras tanpa disadari penonton. Bahkan hingga paruh pertama berakhir, J.J. sudah mengoleksi 51 poin. J.J. mencatatkan akurasi tembakan 34 dari 62 percobaan, termasuk 12 dari 33 threepoint. 100 poin yang dicetak J.J. juga dihasilkan dari 20 dari 27 lemparan bebas. Wayland Baptist malam itu menang atas Southwestern Adventist dengan skor 124-60.

“Kami selalu membuat skenario sebelum pertandingan dimulai. JJ telah mengeksekusi pada empat kali posisi menyerang. Para pemain mulai sadar bahwa JJ bisa melakukan hal luar biasa malam ini. Akhirnya, mereka sepakat untuk membuat sejarah,” Kata Ty Harrelson, kepada Sang Pelatih, Wayland Baptist.

Baca Juga : Apakah Mungkin Carlo Ancelotti Merapat ke Arsenal? Liverpool Merasa Ragu

Cetak Sejarah Baru

Kembali pada catatan sejarah, Wilt Chamberlain merupakan satu-satunya pemain yang mencetak 100 poin di NBA. Chamberlain melakukannya pada 2 Maret 1962. Saat itu, Philadelphia Warriors menang 169-147 atas New York Knicks. Wilt mencetak 100 poin dengan akurasi 36 dari 63 percobaan tembakan.

Baca Juga :  Permintaan Maaf Nikaragua Terkait Messi Pada Pemilihan The Best FIFA

Sementara itu, di NAIA tidak banyak yang bisa melakukannya. Ada nama Clarence “Bevo” Francis dari Rio Grande University, Ohio, yang mencetak 113 poin saat bertanding melawan Hillsdale pada tahun 1954. Dari NCAA Divisi I ada Furman Frank Selvy dengan 100 poin saat berhadapan dengan Newberry College di tahun 1954.

Kemudian yang terakhir ada Jack Taylor dari Grinnell College yang mencetak 138 poin pada pertandingan NCAA Divisi III. Melihat data-data tersebut, maka J.J. Culver tercatat sebagai pemain kedua yang mencetak 100 poin di pertandingan NAIA.

NAIA merupakan turnamen yang didirikan oleh James Naismith sejak 1937. Turnamen ini ditujukan untuk perguruan tinggi dan universitas kecil di Amerika Serikat. Sejak 1992, NAIA menjadi jalan bagi tim-tim kampus untuk bisa dipromosikan ke NCAA Divisi II.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *