Jelang Hadapi Liverpool,3 Area Harus Dibenahi Manchester United

Jelang Hadapi Liverpool,3 Area Harus Dibenahi Manchester United

Isibola.com, Jakarta – MANCHESTER United akan dihadapkan dengan pertandingan sulit akhir pekan nanti. Skuad Ole Gunnar Solskjaer, akan menjamu pemuncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini, Liverpool, dalam lanjutan pekan kesembilan musim ini.

Tim tuan rumah memang kurang diunggulkan pada pertemuan akhir pekan nanti. Hal itu tidak terlepas dari penampilan kedua tim memasuki pekan kesembilan kali ini . Perbedaan cukup mencolok terlihat antara pencapaian kedua tim.

Setan Merah sedang mengalami start buruk di Premier League pada musim ini. Mereka baru mengemas dua kemenangan dan tiga hasil seri, sedangkan sisanya kalah.

Rentetan hasil buruk itu membuat Setan Merah terpuruk di peringkat ke-12 di klasemen sementara Premier League. Prestasi itu berbanding terbalik dengan Liverpool.

Baca juga: Chelsea Simpan N’Golo Kante Untuk Hadapi Ajax

Liverpool sangat kokoh di puncak klasemen berkat torehan yang sempurna. Mereka menyapu bersih delapan kemenangan pada awal musim ini.

Melansir dari laman Sportkskeeda, Jumat (18/10/2019), berikut 3 area yang harus diperbaiki Man United saat menghadapi Liverpool

  • Mengalihkan Fokus Fullback Liverpool
    Man United diyakini bakal kesulitan untuk menembus pertahanan Liverpool mengingat The Reds dikenal sebagai salah satu tim Liga Inggris dengan lini bertahan terbaik. Terlebih skuad Jurgen Klopp juga memiliki dua fullback, Robertson dan Alexander-Arnold, yang mampu mengancam gawang lawan.
Baca Juga :  Setelah Gagal di Belanda Ezra Walian Putuskan Berkarir di Indonesia

Untuk itu, Man United wajib mengalihkan fokus kedua pemain tersebut dan membuat keduanya bekerja lebih keras jika ingin menciptakan peluang ke gawang Man United.

Baca juga : Alasan De Gea Jarang Dimainkan Pada Kualifikasi EURO 2020

  • Man to Man Marking Sadio Mane dan Roberto Firmino
    Pemain lain yang juga patut menjadi perhatian Man United adalah Sadio Mane dan Roberto Firmino. Pergerakan kedua pemain itu patut menjadi waspada lini bertahan Setan Merah, jika tak ingin gawang mereka terus terancam sepanjang pertandingan.

Solskjaer perlu membuat para pemainnya terus-menerus menekan Firmino dan Mane. Sebab kualitas individu dari kedua pemain ini kerap menjadi ancaman bagi tim lawan.

  • Manfaatkan Serangan Balik
    Tampil langsung menekan mungkin bisa menjadi bumerang bagi skuad Ole Gunnar Solskjaer. Selain Liverpool memiliki lini pertahanan yang cukup baik, mereka juga punya pemain depan dengan kecepatan yang baik dan bisa menjadi ancaman berbahaya.

Untuk itu, memanfaatkan serangan balik bisa menjadi salah satu strategi terbaik yang bisa dilakukan Man United. Dengan menarik keluar sebagian besar penggawa Liverpool, para penyerang Man United kemungkinan bisa lebih leluasa untuk menciptakan peluang.

Baca Juga :  West Ham Ditinggal Javier Hernandez ke Sevilla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *