Federasi Sepak Bola Prancis Larang Wasit Beri Jeda Buka Puasa

Federasi Sepak Bola Prancis Larang Wasit Beri Jeda Buka Puasa

Surabaya, Federasi Sepabola Prancis (FFF) membuat larangan untuk adakan jeda buka puasa saat pertandingan berlangsung. Karena hal tersebut dianggap meengganggu jalannya pertandingan.

Larangan tersebut juga telah disebarkan pada Komisi Wasit Federal Prancis. Pemberian jeda saat pertandingan berlangsung dianggap melanggar pasal 1 statuta FFF.

Larang Jeda Buka Puasa

Dan dalam pernyataan resminya FFF menegaskan, kalau sepakbola tidak boleh dikaitkan dengan agama, politi, ideologi atau serikat kerja para pemain. Dan prinsip ini berlaku untuk semua orang. Baik itu klub, badan dan pemegang lisensi wasit. Aturan ini diberlakukan untuk semua orang yang terlibat dalam ares sepak bola Prancis.

Jeda Buka Puasa

Liga Inggris

Sementara pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris, Premier League, justru berbeda dengan FFF. Premier League mengistruksikan pada para wasit untuk berikan jeda berbuka puasa, saat pertandingan sedang berlangsung.

Peraturan tersebut diberlakukan pada semua level kompetisi resmi sepak bola, yang berada dibawah naungan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Jeda pertandingan diberikan karena waktu berbuka puasa berbarengan dengan banya pertandingan sepak bola di Inggris.

Baca Juga :  Klasemen Liga Inggris Usai Tottenham Hotspur dan Arsenal Menang

Situs berita olahraga

Menurut juru bicara Asiosiasi Sepak Bola Inggris, terdapat banyak pemain Muslim. Dan wajar fi FA memberi kemudahana bagi pemain Muslim agar dapat berbuka puasa, walaupun pertandingan sedang berlangsung.

Beberapa klub sepak bola justru tidak hanya setuju dengan aturan jeda berbuka puasa. Bahkan memberi tempat berbuka untuk Umat Muslim di London. Chelsea merupakan klub yang menjadi pioneer dalam hal tersebut.

Chelsea menggelar buka puasa bersama dan menyediakan tempat sholat di Stamford Bridge dengan bekerja sama dengan badan amal ternama di Inggris, Ramadan Tent Project.

slot gacor terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *