Jan Oblak Layak Gantikan De Gea di Manchester United, Ini Alasannya!

Jan Oblak Layak Gantikan De Gea di Manchester United, Ini Alasannya!

Isibola.com, MalukuJan Oblak adalah pilihan dari Manchester United yang sedang bersiap untuk melepaskan David De Gea di akhir musim. Kiper Atletico Madrid dianggap layak untuk menggantikan De Gea.

David de Gea awalnya mengumumkan kepada teman satu timnya bahwa ia akan menolak tawaran kontrak baru dengan Setan Merah yang akan membuatnya mendapatkan gaji £ 350.000 per minggu. Kemudian hadir Juventus yang mengatakan siap untuk membicarakan tawaran kontrak dengan penjaga gawang Spanyol itu.

Baca Juga : Man United Coba Pulangkan Kiper Legendaris Karena Butuh Direktur Sepak Bola

De Gea akan keluar dari kontrak pada akhir musim dan rekan satu timnya di Spanyol berpikir ia mungkin memutuskan untuk meninggalkan kontraknya saat ini. Jika itu yang dilakukan De Gea, mulai Januari tahun depan, ia akan dapat berbicara dengan klub lain untuk keluar dari Old Trafford secara gratis musim panas mendatang.

Raksasa Serie A, Juventus, berada di depan tim yang akan mencoba untuk membuka negosiasi dengan De Gea awal tahun depan. Selain itu, pemain berusia 28 tahun itu dianggap sebagai pengembang ideal untuk kiper pilihan pertamanya, Wojciech Szczesny.

Baca Juga :  PSG Juarai Liga Prancis, Pastikan Sabet Treble Domestik

Juventus menjadi tim yang sering mengamankan nama-nama besar dengan transfer gratis, ketika kontrak mereka dengan klub sebelumnya berakhir. De Gea juga dapat bergabung secara gratis daftar pemain terkenal yang dikumpulkan oleh Bianconeri.

Sebut saja pemain seperti Dani Alves, Andrea Pirlo, Paul Pogba, Adrien Rabiot dan yang terakhir, Aaron Ramsey, semua datang ke Turin tanpa biaya. Namun, rekrutmen De Gea tentu akan menjadi yang paling penting dari semua kudeta sejauh ini.

Dan, jika Manchester United harus kehilangan kiper nomor satu mereka, Setan Merah kemudian mengambil langkah untuk menunjukkan Jan Oblak pengganti kiper pertama mereka.

Pemain internasional Slovenia berusia 26 tahun ini telah bergabung dengan Atletico sejak 2014. Ia telah menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia dan telah bekerja sama dengan garis pertahanan brilian Diego Simeone.

Baca Juga : 3 Pemain Timnas Indonesia Bantu Simon McMcemeny Menganalisis Kekuatan Thailand

Statistiknya sangat mengesankan. Dari 156 pertandingan yang dimainkan di Liga, Jan Oblak hanya kebobolan 96 gol dan 90 clean sheet! Dia juga 385 melakukan penyelamatan gawang, dengan tingkat keberhasilan 79,8%.

Baca Juga :  Prediksi Liga Italia : Genoa Vs Inter Milan, Tugas Berat Bagi Tuan Rumah

Sementara De Gea, yang juga mantan penjaga gawang di Atletico, jauh dari penampilan terbaiknya musim lalu, dibandingkan dengan Jan Oblak yang mencapai kinerja yang bisa dianggap juga membaik. Namun De Gea telah memenangkan empat penghargaan MU untuk pemain terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *