Hujan Gol di Eropa – Liga Inggris jadi Sorotan, Dua Klub Raksasa Kebobolan Banyak Gol

Isibola –  Jakarta,  Kompetisi domestik di kawasan Eropa, tadi malam, berhias banyak gol pada beberapa pertandingan. Liga Inggris men-jadi sorotan setelah nasib mengenaskan menimpa dua raksasa, Manchester United dan Liverpool.

Sementara itu, Atalanta meraih kebahagiaan setelah menangguk kemenangan besar kala menjamu Cagliari. Terakhir, ada Bayern Munchen yang harus menunggu gol penalti Robert Lewandowski agar bisa menang dalam drama 7 gol di Allianz Arena.

Pada laga di markas Atalanta, tuan rumah unggul 5-2 atas Cagliari. Lima gol lahir via aksi Luis Muriel (7′), Alejandro Gómez (29′), Mario Pasalic (37′), Duván Zapata (42′) dan Sam Lammers (81′). Sedangkan sepasang gol tim tamu berasal dari Diego Godín (24′) dan João Pedro (52′). Hasil tersebut membuat Atalanta meneruskan status mereka sebagai pengirim bahaya bagi para kandidat jawara Liga Italia 2020/2021.

Terbang ke Liga Inggris yang jadi sorotan dunia, karena Manchester United dan Liverpool menjadi korban keganasan. Manchester United menjadi pesakitan yang paling menyesakkan karena kalah di markas sendiri.

Proses pembantaian justru terjadi ketika Manchester United sempat unggul cepat, pada menit ke-2 via penalti Bruno Fernandes. Sayang, setelah itu mereka harus kebobolan enam gol dari para pemain Tottenham Hotspur.

Baca Juga :  Cedera dan Rumput Sintetis, ini Alasan Solskjaer Tak Mainkan Paul Pogba

Pencetak Gol

Enam gol tim tamu di Old Trafford berasal dari Tanguy Ndombele (4′), Son Heung-Min (7′, 37′), Harry Kane (30′, 79′) dan bek kanan Serge Aurier (51′). Catatan ini menjadi satu yang terburuk sepanjang penampilan Setan Merah di rumah sendiri pada perjalanan Liga Inggris.

Sementara itu, sang juara bertahan, Liverpool, menjadi korban keganasan Aston Villa. Liverpool kebobolan tujuh gol meski sempat membalas dua gol via Mohamed Salah (33′, 60′).

Nasib Liverpool

Tujuh gol yang bersarang ke gawang Adrian lahir via Ollie Watkins (4′, 22′, 39′), John McGinn (35′), Ross Barkley (55′) dan Jack Grealish (66′, 75′). Kekalahan ini menjadi sejarah kelam sepanjang karier Jurgen Klopp di pentas Liga Inggris.

Terakhir, pertandingan menarik terjadi di kancah Bundesliga. Bayern Munchen bersusah payah menekuk Hertha Berlin di Allianz Arena dengan skor 4-3. Robert Lewandowski menjadi pahlawan tuan rumah setelah mencetak empat gol, yakni pada menit ke-40, 51′, 85′ dan 93′.

Gol terakhir terjadi melalui penalti, sekaligus menjadi penentu. Hertha sempat menyamakan kedudukan 3-3 setelah mencetak gol melalui Jhon Córdoba (59′), Matheus Cunha (71′) dan Jessic Ngankam (88′).

Baca Juga :  Inilah 3 Penyerang Serie A Yang Layak Diincar Man United

Empat pertandingan tersebut menjadi bukti persaingan musim ini di masing-masing kompetisi domestik semakin ketat. Liga Inggris, Liga Italia, Liga Jerman, Liga Spanyol dan Liga Prancis, sudah membuktikan gambaran tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *