Adu Argumen Dengan Penonton, Isaiha Thomas Dijatuhi Larangan Bermain

Adu Argumen Dengan Penonton, Isaiha Thomas Dijatuhi Larangan Bermain

Isibola.com, Medan – Kejadian di pertandingan antara Philadelphia 76ers dan Washington Wizards yang melibatkan Isaiha Thomas dan Penggemar Sixers tak berakhir begitu saja. Sebagaimana diketahui, pemain yang akrab disapa dengan IT itu dikeluarkan oleh wasit usai menghampiri bangku penonton dan bertukar argumen dengan dua penonton. Dua penonton itu dikeluarkan langsung dari lapangan usai insiden tersebut.

Sehari setelah kejadian itu, NBA memberikan pengumuman bahwa IT dijatuhi larangan bermain dua pertandingan atas tindakannya. Hukuman ini dilandasi aturan NBA yang menyebutkan bahwa setiap pemain dilarang untuk datang ke area penonton saat gim berlangsung dengan sengaja. Jika ada yang melakukan hal itu, maka pemain akan otomatis dikeluarkan dalam gim dan akan dijatuhi hukuman tambahan dalam bentuk denda atau larangan bermain atau bahkan keduanya.

Baca Juga : Akhirnya Pilihan Pelatih Timnas Indonesia Jatuh Pada Shin Tae – yong

Setelah pertandingan, IT sebenarnya sudah menyampaikan apa yang terjadi saat itu. Dua penggemar Sixers mengacungkan jari tengah dan mengucapkan kalimat yang tidak sopan tiga kali ke arahnya saat ia melakukan tembakan gratis. Ia menghampiri kedua penonton sesaat setelah timeout dan dengan tenang ia meminta dua orang itu menghargainya sebagai atlet dan tidak mengulang hal yang mereka lakukan.

Baca Juga :  Kabar Pindah Stadion, Persebaya Surabaya Siap Hadapi Persipura Jayapura Dimana Saja

Dua penggemar itu pun langsung terdiam dan minta maaf. Kepada IT, keduanya mendaku melakukan hal itu karena ingin mendapatkan hadiah minuman cuma-cuma yang dinjanjikan oleh Sixers. Sepertinya, jika IT gagal memasukkan kedua tembakannya, Sixers memang akan memberikan minuman itu kepada seluruh penggemar yang hadir di arena.

Baca Juga : 3 Pertandingan Hanya Mendapatkan 3 Poin , Apa Jenis Response Zinedine Zidane?

Pemberian hadiah seperti ini adalah hal lumrah di NBA. Seringnya, jika tim tamu tidak menyentuh poin 100 atau jumlah poin tertentu, seluruh penggemar yang hadir akan mendapatkan hadiah. Bentuknya pun beragam, bisa makanan dan minuman, atau voucher untuk hal-hal lain.

Konfrontasi antara pemain dan penonton yang hadir di lapangan bukanlah hal baru di NBA. Untuk kasus IT, bisa dibilang konfrontasi yang terjadi cukup dingin karena IT mampu menjaga emosinya dengan baik. Di kesempatan-kesempatan lalu, para pemain tak jarang terlibat konfrontasi tensi tinggi, seperti yang terjadi antara Russell Westbrook dengan pendukung Utah Jazz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *