Inter Milan Petik Kemenangan 2-0 Saat Hadapi Borussia Dortmund

Inter Milan Petik Kemenangan 2-0 Saat Hadapi Borussia Dortmund

Isibola.com jakarta – Inter Milan berhasil kemenangan pertamanya pada fase grup Liga Champions. Menjamu Borussia Dortmund di Giuseppe Meazza, Kamis (24/10), Inter Milan berhasil menang dengan skor 2-0.

Hasil tersebut berhasil mengangkat derajat Nerazzurri di klasemen sementara Grup F. Kini mereka duduk di peringkat kedua dengan perolehan poin empat. Sementara Dortmund harus tergeser ke posisi tiga dengan raihan yang sama.

Kedua tim sama-sama kuat di awal pertandingan. Pemain dari masing-masing tim mencoba untuk mengubah kedudukan sesegera mungkin. Namun, upaya mereka belum bisa membuahkan hasil cepat.

Di menit ke-22, Inter Milan berhasil membuat fans setianya bersorak. Sang penyerang, Lautaro Martinez, sukses menjebol gawang Dortmund dengan tembakannya setelah mendapatkan umpan terobosan apik dari rekan setimnya, Stefan de Vrij. Inter pun unggul 1-0.

Baca Juga: New Balance Merilis Kampanye “Reign Over LA” Yang Dibintangi Kawhi Leonard

Pelatih Dortmund, Lucien Favre, kemudian memberikan reaksi atas gol Inter Milan tersebut. Pada menit ke-29, ia mengubah formasi timnya menjadi 3-4-3 karena dua pemainnya, Jadon Sancho dan Julian Brandt, tidak mendapatkan ruang ekstra di lini pertahanan Inter Milan.

Baca Juga :  Erik Ten Hag Katakan Casemiro Bawa Man United Jadi Lebih Baik

Sayangnya, mereka masih belum mampu untuk menciptakan peluang berbahaya alih-alih mencetak gol balasan hingga babak pertama usai. Begitu pula dengan Inter Milan. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Nerazzurri pun bertahan.

Dortmund langsung mengancam di awal babak pertama. Pada menit ke-54, Jadon Sancho memberikan umpan keada Brandt yang punya ruang tembak untuk mencetak gol. Sayangnya, operan tersebut masih bisa dibaca dengan baik oleh kiper Inter, Samir Handanovic.

Handanovic kembali dibuat bekerja keras di menit ke-64. Dari luar kotak penalti, Brandt melepaskan tembakan keras yang terlihat bergerak di udara. Namun upaya tersebut tidak berbuah gol karena Handanovic mampu menghalaunya dengan baik.

Di menit ke-73, giliran Inter Milan yang mengancam. Lautaro Martinez mencoba untuk mencetak gol keduanya dengan melepaskan tembakan melengkung, namun Roman Burki selaku kiper Dortmund menepisnya dengan baik.

Baca Juga: Barcelona Siap Melepaskan Ivan Rakitic

Peluang lagi! Kali ini datang dari pemain Dortmund, Sancho. Pemain asal Inggris itu melakukan sontekan dari jarak dekat dan telah begitu dekat dengan gol penyama kedudukan. Sayangnya, Diego Godin yang berada di garis gawang berhasil menghalau bola sebelum menjadi gol.

Baca Juga :  Berharap, Manchester United Siapkan Kontrak Baru untuk Paul Pogba

Penalti! Inter mendapatkan penalti di menit ke-82 setelah Sebastiano Esposito dilanggar di kotak terlarang. Namun kedudukan tidak melebar karena ekseskusi dari Lautaro Martinez berhasil digagalkan dengan baik oleh Roman Burki. Inter masih unggul 1-0.

Inter Milan berhasil memperlebar jarak skor pada menit ke-89. Antonio Candreva sukses menjebol gawang Roman Burki setelah mendapatkan umpan apik dari Marcelo Brozovic menjadikan kedudukan 2-0.

Sisa waktu yang sedikit membuat Dortmund tak bisa berbuat banyak. Hingga laga berakhir, kedudukan masih tetap 2-0 untuk keunggulan Inter Milan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *